Sukses

Kulineran Sambil Olahraga di Malioboro KulineRun, Yuk!

Liputan6.com, Yogyakarta Apa yang terjadi jika kekayaan kuliner Yogyakarta dipadukan dengan event olahraga? Kolaborasi unik inilah yang coba diangkat Grand Inna Malioboro Hotel dengan menghadirkan even Malioboro KulineRun 2017. 

Panca Sarungu VP Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Tour mengatakan, event ini akan dilaksanakan pada 26 November 2017. Rute lari yang diambil melewati daerah yang bersejarah di Yogyakarta, sehingga menarik wisatawan dari luar kota Jogja untuk datang dan meramaikan. 

"Ini salah satu event besar, semoga bisa menggairahkan pariwisata Yogyakarta," kata Panca.
 
Lebih jauh dirinya mengatakan, event yang pertama kali digelar di Jogja ini menargetkan 1.500 orang peserta. Panca sendiri optimis target dapat dicapai, mengingat sudah banyak peserta yang mulai mendaftar sejak dua minggu waktu pendaftaran dibuka. 
 
"Dibuka dua minggu lalu peserta mendaftar sudah 400 orang. Kami optimis target kami," kata Panca menambahkan.
 
Sementara itu, Iswandi Direktur Utama PT Hotel Indonesia Tour mengatakan, peserta akan menikmati wisata kuliner yang khas dari Yogyakarta selepas lomba lari. Setidaknya ada lebih dari 50 jajanan khas Yogyakarta yang akan menyambut para peserta.
 
"Sekarang sudah ada 50 kuliner ya, tapi kami masih membuka bagi yang ingin menampilkan makanan khas Yogyakarta lainnya. Kami buka seluasnya masyarakat Jogja yang punya makanan khas untuk dijual dan disuguhkan ke pelari," ujar Iswandi.
 
KulineRun sendiri terbagi menjadi tiga kategori, yaitu lari 2,5K, 5 K, dan 10 K. Peserta yang ikut akan mendapatkan jersey dan kupon makan gratis. Biaya pendaftaran masing-masing kategori berturut-turut adalah Rp 70 ribu, Rp 125 ribu, dan Rp 150 ribu. 
 
"Keluarga bisa ikut sambil bawa anaknya lari-lari kecil bisa milih yang 2,5 K. Ini terbuka untuk masyarakat umum. Kemarin di Padang saja pemenangnya dari Nigeria," kata Iswandi. 
 
Demi memeriahkan acara, pihak penyelenggara juga mengundang atlet lari nasional, baik yang berasal dari komunitas lari di Jogja, maupun dari luar, selain juga hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang. 
 
 
 
Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, GFriend dan Astro Tamasya ke Ancol dan Kota Tua
Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta