Sukses

Mixagrip Ajak Anak Muda Explore Budaya Indonesia bareng Laudya C. Bella

Liputan6.com, Jakarta Mixagrip mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk ikut mengekspresikan cinta budaya melalui foto yang bertemakan budaya Indonesia. Konsumen yang terpilih diberangkatkan ke Danau Toba – Samosir bersama Brand Ambassador Mixagrip, Laudya Cynthia Bella.

"Sebelumnya memang ingin sekali ke Danau Toba, bersyukur banget saya dapat kesempatan mengeksplor budaya di Danau Toba – Samosir bersama Mixagrip dan teteh Bella" kata Vera, salah satu pemenang.

Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki), terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Mixagrip Explore Budaya Danau Toba, Samosir

“Kalbe melalui program Mixagrip Explore Budaya Indonesia ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan budaya hidup sehat sekaligus mengenal dan mencintai budaya Indonesia salah satunya dengan mengunjungi Danau Toba - Samosir,” ujar Lenny R. Sianturi, Head of Cough & Cold Division PT Kalbe Farma Tbk.

Dimulai dengan perjalanan dari Jakarta ke Bandara Silangit, lalu menuju ke lokasi pertama ialah ke Panatapan dan Bukit Doa Hutaginjang kemudian lanjut wisata kuliner makan siang mencicipi makanan tradisional khas Batak.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang menggunakan kapal ke Pulau Samosir, singgah sebentar ke air terjun Binangalom, yang airnya langsung jatuh ke Danau Toba.

"Ini momen terseru saya karena pertama kalinya mengeksplor Danau Toba dan melompat ke air terjun Binangalom dari kapal. Selain memacu adrenalin, air danau yang dingin juga menjadi tantangan tersendiri buat saya," kata Vivi, pemenang.

Perjalanan keesokan harinya semakin menyenangkan karena pemenang akhirnya berjumpa dengan Laudya Cynthia Bella selaku Brand Ambassador Mixagrip di Pulau Samosir. Diawali dengan makan siang bersama, Bella dan para pemenang menyantap kuliner khas Batak, salah satunya adalah sambal dari biji andaliman yang jadi favorit Bella dan para pemenang.

"Aku baru pertama kalinya ke Danau Toba, sebelumnya hanya ke Medan saja. Asli, aku excited banget, ternyata indah banget ya Indonesia, khususnya Pulau Samosir ini. Meskipun sempat hujan dan hampir semua kegiatan outdoor, aku dan teman-teman tetap bisa fit, nggak perlu cemas kalau kena flu dan batuk, soalnya kita selalu siap sedia Mixagrip, obat flu yang cocok buat kita semua. Jalan-jalan mengexplore budaya Indonesia jadi nggak takut sakit flu," ungkap Bella.

Perjalanan semakin seru karena Bella dan para pemenang juga berkesempatan mampir ke Huta Siallagan, Kampung Ambarita, di mana Bella dan para pemenang belajar menenun kain ulos dan menari Tor Tor.

“Dengan mengunjungi situs-situs kebudayaan lokal, berinteraksi dengan warga setempat, melihat langsung bagaimana kain ulos dibuat, menari tor tor, harapan kami melalui progam Mixagrip Explore Budaya ini, generasi muda semakin bangga mencintai dan melestarikan budaya Indonesia. ” lanjut Lenny.

Pada kesempatan ini pula Mixagrip menyediakan pemeriksaan pemeriksaan kesehatan secara gratis, pembagian masker dan paket obat-obatan bagi warga Samosir. Selain itu, dilakukan pula edukasi kesehatan kepada warga setempat mengenai pentingnya memelihara kesehatan terutama saluran pernapasan atas.

“Kami menyambut positif kegiatan Mixagrip Explore Budaya Indonesia yang diselenggarakan di Pulau Samosir selama 3 hari ini. Suatu kebanggaan bahwa Samosir menjadi pilihan destinasi explore budaya Mixagrip dan mengapresiasi upaya Mixagrip meningkatkan kesehatan warga Samosir melalui kegiatan cek kesehatan gratis dan edukasi kesehatan,”ujar drs. Rapidin Simbolon, SE, MM, Bupati Samosir.

Perjalanan ditutup dengan makan malam sambil menikmati musik jazz di Samosir Jazz Seasons Festival dan menyaksikan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Aransemen Jingle Jazz Mixagrip.

"Berkesan sekali, pengalaman pertama ya, biasanya traveling sendiri sekarang rame-rame gini mengeksplor budaya Indonesia bersama Mixagrip. Memang budaya Indonesia itu sangat kaya dan beraneka ragam, namun kalau kena flu dan batuk, kita punya satu kesamaan, yaitu Mixagrip, obat flu yang cocok untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga program Mixagrip Explore Budaya ini bisa terus berjalan dan menginspirasi buat generasi muda untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia, HORAS!" tutur Laudya C. Bella Brand Ambassador Mixagrip dengan semangat bernada khas logat orang Batak!

 

 

 (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang