Sukses

Benarkah Selingkuh dapat Memperkuat Hubungan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengetahui pasangan selingkuh dari Anda, mungkin perasaan yang muncul adalah marah, kaget, dan terluka, benar? Namun, apakah perselingkuhan benar-benar harus menjadi akhir dari hubungan cinta Anda dan pasangan?

Jawabannya tidak. Dilansir dari theindependentco.uk, Rabu (1/11/2017), walaupun Anda merasa malu untuk mempertimbangkan kembali pasangan yang telah melakukan selingkuh, ada pakar hubungan yang mengatakan bahwa perselingkuhan justru tidak berarti Anda harus mengakhiri hubungan cinta.

Bahkan, perselingkuhan dapat memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. Esther Perel, seorang terapis seks dan hubungan cinta yang berasal dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa selingkuh bisa menjadi suatu hal yang sehat, karena orang-orang di dalam sebuah hubungan cinta akan mengeluarkan semua usaha mereka.

"Banyak perselingkuhan diakhiri dengan perpisahan. Namun beberapa perselingkuhan justru membuat hubungan cinta itu sendiri semakin kuat," ungkap Esther kepada The Guardian.

Ini bukan berarti Esther mendukung adanya perselingkuhan. Ketika selingkuh terjadi di dalam hubungan cinta Anda, perceraian seharusnya tidak menjadi satu-satunya menjadi pilihan.

"Orang harus bisa menentukan pilihan mereka sendiri dan konsekuensi yang akan terjadi. Pikiran bahwa perceraian adalah solusi terbaik akan melumpuhkan ikatan keluarga yang telah terjalin dengan baik," jelas Esther.

Esther juga menegaskan bahwa perselingkuhan dapat membantu memperbaiki sebuah hubungan karena pasangan di dalamnya akan berusaha mengatasi masalah yang ada. Menurutnya, terkadang hubungan akan lebih kuat dan jujur ketika di dalamnya terjadi sebuah masalah, yang membuat mereka harus mengambil langkah.

Penelitian yang pernah dilakukan mengindikasi adanya lonjakan sebanyak 40% dalam jumlah kaum wanita yang memiliki masalah perselingkuhan sejak tahun 1990, sementara tingkat kaum pria tetap stabil. Selain itu, sebuah situs mengungkapkan bahwa 99% pria secara mengejutkan mengaku telah melakukan perselingkuhan atau sedang berencana untuk selingkuh.

Di sisi lain, 39% wanita mengatakan mereka telah selingkuh dari pasangannya dan 35% lainnya mengaku sedang mempertimbangkannya. Apakah Anda pernah selingkuh dari pasangan?

 

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan