Sukses

Cara Sederhana Bersihkan Talenan Kotor Sehabis Masak

Hobi masak? Intip tips praktis membersihkan talenan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi memasak pasti selalu berhubungan dengan berbagai alat dapur, salah satunya adalah talenan. Talenan yang biasa digunakan untuk memotong sayuran atau mencincang daging biasanya terbuat dari bahan kayu sehingga jadi mudah kotor dan meninggalkan sisa potongan pisau pada permukaannya.

Lantas, bagaimana cara membersihkannya? Melansir dari video yang diunggah oleh @5.min.crafts di Instagram, Senin (30/10/2017), ada satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat talenan di dapur Anda kembali bersih usai memasak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membersihkan talenan

Yang harus Anda lakukan adalah menggosoknya dengan potongan lemon. Lemon dapat membantu menghilangkan sisa-sisa potongan bahan masakan sekaligus menghilangkan bau amis yang menempel.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Setelah itu, taburi talenan menggunakan garam secukupnya secara merata. Kemudian, diamkan selama 15 menit dan cuci kembali dengan air hingga bersih. Hasilnya? Talenan Anda kembali bersih, bukan? Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini