Sukses

Ini yang Terjadi di Otak Saat Anda Memeriksa Ponsel di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Setelah bangun tidur di pagi hari, apa hal pertama selanjutnya yang Anda lakukan, memeriksa ponsel, bukan? Memeriksa ponsel seolah telah menjadi satu budaya yang tidak bisa dilepaskan, sumber dari semua berita, acara, dan pekerjaan yang harus diikuti pada hari tersebut.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (2/11/2017), jika memeriksa ponsel adalah salah satu dari rutinitas yang selalu Anda lakukan di pagi hari, para peneliti dan ahli membeberkan bahwa hal tersebut memiliki dampak pada tingkat stres yang terjadi di otak. Michael McQueen, penulis dari Momentum menyatakan bahwa 10 menit pertama setelah Anda bangun tidur di pagi hari menjadi waktu yang sangat penting.

Memeriksa ponsel di waktu-waktu tersebut akan mengganggu Anda dengan cara yang mengejutkan. Teknologi telah membajak pikiran manusia, inilah pentingnya meninjau ulang cara teknologi dapat meningkatkan rutinitas sehari-hari.

Sebuah studi yang pernah dilakukan di Inggris terhadap 2.000 pekerja juga mendukung hal tersebut. Para peneliti menemukan bahwa memeriksa ponsel yang terus menerus mengirimkan pemberitahuan tentang sesuatu akan mempengaruhi otak dan berkontribusi terhadap kecemasan orang tersebut.

Memeriksa email di pagi hari atau lebih awal di malam hari dikaitkan dengan tingkat tekanan yang dirasakan oleh seseorang. Satu hal yang bisa Anda garis bawahi adalah bahwa segala bentuk email, pesan teks, dan pemberitahuan Instagram dapat menunggu, tidak harus dilakukan pada pagi hari, sehingga mengurangi stres dan membuat sisa hari Anda terasa lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Alasan Tersembunyi Mengapa Anda Merasa Malas Setelah Makan Siang
Artikel Selanjutnya
Hindari Mobil Terbakar, Lakukan 3 Hal Ini