Sukses

10 Tempat Wisata Paling Berhantu di Dunia, Satu dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak sedikit dari kita sebagai masyarakat Indonesia menyukai film horor, membaca kisah atau pengalaman nyata menyeramkan yang dibagikan di dunia maya, atau bahkan tak jarang yang menguji nyali dengan mendatangi tempat-tempat horor. Dari mulai rumah-rumah yang sudah lama ditinggalkan penghuninya hingga gedung-gedung bertingkat yang dibiarkan kosong dan konon menampung misteri pembunuhan mengerikan di baliknya. Menyambut Halloween, Local Guides merekomendasikan ​sepuluh ​tempat ​di ​dunia ​yang ​diduga ​berhantu.

Local Guides merupakan fitur Google Maps yang memungkinkan para penggunanya memberikan nilai dan rating untuk suatu tempat, menjelaskan pengalaman yang dirasakan pengguna dengan ulasan, membagikan foto dan video, menyampaikan analisa dengan jawaban, menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, mengupdate informasi dengan pengeditan tempat, hingga menambahkan tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta.

Berikut adalah 10 tempat wisata paling berhantu dalam urutan acak seperti yang direkomendasikan Local Guides, Senin (30/10/2017). 

1. Castelul ​Corvinilor, Hunedoara, ​Rumania

Terdapat banyak penampakan hantu yang tertangkap di istana tempat Vlad the Impaler (inspirasi kisah ​Drakula) ​yang ​konon ​dilaporkan ​telah ​dipenjara ​selama ​tujuh ​tahun. Local Guides mengatakan, “Arsitektur yang menakjubkan dan banyak cerita yang dapat membuat imajinasi ​Anda ​bekerja.”

 

2. Lawang Sewu, Semarang, Indonesia

Para roh tanpa kepala diceritakan menghantui markas zaman kolonial Hindia Belanda yang digunakan ​sebagai ​penjara ​Jepang ​dalam ​Perang ​Dunia ​II. “Atmosfer mistis seketika terasa saat memasuki Lawang Sewu. Jika Anda berani, Anda bisa telusuri hingga ruang bawah tanah yang terkenal itu. Para guide disana akan menceritakan secara detil tentang bangunan seribu pintu ini. Dan akupun merinding,” ungkap Lies ​Permana.

3. The ​Queen ​Mary, ​California, ​Amerika ​Serikat

Konon, para penumpang kapal berhantu ini termasuk diantaranya seorang perempuan dengan busana putih yang anggun (elegant Lady in White) dan seorang awak kapal muda yang tewas di ruang ​kompartemen ​di ​kapal ​yang ​berisi boiler ​dan ​pemanas ​atau ​peralatan ​pembangkit ​uap. ”Saat itu aku ikut serta di tur dan ketika rombongan tur berada di boiler room, aku terpisah dengan rombongan karena aku mengikat tali sepatuku. Seketika lampu di ruangan mati dan aku merasa ada sesuatu yang menggaruk wajahku! Aku dapat merasakan adanya darah dan rasa sakit, lalu ketika lampu menyala kembali, rasa sakit itu hilang,” ungkap Omar Gonzalez.

 

4. Bhangarh ​Fort ​- ​Rundh ​Bhangarh, ​India

Dikenal sebagai tempat yang paling angker di India, benteng runtuh ini diduga memiliki aktivitas-aktivitas paranormal yang begitu kuat sehingga pengunjung yang datang dilarang berada ​di ​tempat-tempat ​yang ​gelap. “Aura di tempat ini sangat mengganggu. Aliran energi negatif terlihat jelas ​dimana-mana,” kata Saurav ​Jain.

5. Ancient ​Ram ​Inn ​- ​Wotton-under-Edge, ​Inggris

Para tamu penginapan ini mengaku telah melompat dari jendela karena takut akan hantu-hantu yang bergentayangan akibat pembakaran penyihir, ritual setan, dan pengorbanan atau penumbalan ​anak ​yang ​konon ​terjadi ​di ​Ramm ​Inn. “Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling menyeramkan di Inggris, dibangun pada tahun 1145 di tanah pemakaman pagan, tempat ini dipercaya sebagai tempat ​penumbalan ​manusia. ​Harus ​dikunjungi,” kata Ben ​Matthews.

6. Perkebunan ​Myrtles - ​Louisiana, ​Amerika ​Serikat

Seorang gadis muda berbalut pakaian antebellum adalah hantu yang paling sering terlihat di bekas ​perkebunan ​Louisiana ​ini… ​namun, ​gadis ​ini ​bukan ​satu-satunya ​hantu ​yang ​ada ​di ​sana. “Hal-hal yang super menyeramkan, menaikkan bulu kuduk hingga merinding terjadi antara pukul 2-4 pagi. Tempat ini sudah dapat dipastikan angker. Namun terasa arwah-arwah ​disana ​tidak ​mengancam,” kata Robert ​New.

7. Hotel ​Mountain ​Park ​- ​Bulwer, ​Afrika ​Selatan

Konon, legenda memastikan tak kurang dari tujuh hantu menghantui hotel manor yang berderit ini, ​termasuk ​pemilik ​asli ​dan ​seorang ​gadis ​kecil ​bernama ​Mathilda. “Hotel ini sudah tua, sangat tua, dan menakutkan. Surganya para pemburu ​hantu ​atau ​investigator ​paranormal,” kata William ​Brown.

8. Hotel ​Le ​Pavillon ​- ​New ​Orleans, ​Louisiana

Di sebuah kota yang dipenuhi hantu, hotel ini menawarkan sejumlah kunjungan reguler, terutama pada ​kamar-kamar ​jenis suites ​dan ​lantai ​sembilan ​yang ​angker. “Temanku mengatakan terutama di malam 31 Oktober, ia bermimpi buruk semalaman dan ia merasakan sesuatu yang aneh. Aneh mengingat bahwa kami tidak tahu apa-apa tentang hotel ini sampai supir taksi yang mengantar ke bandara memberitahu kami,” ungkap Fabio ​Vaccarezza.

 

9. Museum ​Casa ​de ​la ​Zacatecana ​- ​Santiago ​de ​Querétaro, ​Meksiko

Museum budaya ini konon dihantui oleh arwah pemilik pertamanya yang dibunuh oleh istrinya menggunakan properti-properti yang ada di museum. Arwah istrinya juga dikabarkan berjalan-jalan ​di ​lorong ​museum ​ini. “Salah satu rumah manor paling indah di kota yang anggun ini, di dindingnya ​tergambar ​legenda ​mengerikan ​yang ​terselamatkan,” Alex ​Coentrao.

 

10. Museum ​Lizzie ​Borden ​Bed ​and ​Breakfast ​- ​Massachusetts, ​Amerika ​Serikat

Banyak yang menduga Lizzie Borden membunuh ayah dan ibu tirinya menggunakan kapak di ruang ​tamu ​rumah ​ini, ​namun ​kesalahannya ​ini ​tidak ​pernah ​terbukti. "Tempat yang angker! Aku telah menginap disini delapan kali dan sangat ​merekomendasi ​tempat ​ini. ​Rumah ​ini ​sangat ​‘aktif’,” kata Sèphera ​Girón.

Artikel Selanjutnya
Sales Mission di Tiongkok, Kenalkan Destinasi Wisata Halal
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Tokyo, 4 Destinasi di Jepang Ini Bikin Liburan Klimaks