Sukses

Ini Cara Terbaik untuk Membersihkan Kulit Wajah dari Sisa Makeup

Bersihkan kulit wajah dari sisa makeup dan kotoran lainnya dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan kulit wajah dari sisa makeup dan kotoran lain merupakan hal yang sangat penting. Hanya saja, banyak dari Anda yang masih sering melakukan kesalahan dalam rutinitas pembersihan wajah ini.

Lalu seperti apa cara yang terbaik? Dilansir dari Independent, Rabu (1/11/17), banyak wanita menganggap cara membersihkan wajah yang terbaik cukup dilakukan dengan menyeka wajah dengan percikan air saja. Namun, para dokter kulit justru mengaggap hal ini dapat membuat kulit kusam dan rentan terhadap jerawat.

Menurut seorang dokter dermatologis, Natasha Cook, membersihkan wajah dari kotoran sebaiknya dilakukan pada malam dan pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses pembersihan wajah

Membersihkan kulit sebanyak dua kali sehari ini akan sangat membantu dan menyiapkan kulit dalam kondisi bersih untuk menerima serum dan pelembap yang akan diaplikasikan pada wajah.

Gunakan pembersih wajah dengan formula yang sesuai jenis kulit agar tak terjadi kekeringan, radang, dan timbulnya jerawat. 

Pilihlah produk pembersih yang mengandung bahan pelembap seperti gliserin dan anti-inflamasi seperti Niacinimide atau Vitamin B3.

Ilustrasi Wanita Cuci Muka  (iStockphoto)​

Tak hanya itu, jangan sampai proses pembersihan wajah  dilakukan secara berlebihan. Hal ini justru akan membuat masalah kulit seperti jerawat akan semakin memburuk. Terutama untuk Anda pemilik kulit sensitif. Sebaiknya gunakan air micellar sebagai precleanse dan setelah itu barulah melakukan rutinitas seperti biasa dengan formula yang lembut bagi kulit.

(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini