Sukses

Bos, Ini 6 Cara Membuat Pegawai Menyukai Anda

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang bos, bukan rahasia lagi bahwa Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan kerja atau pegawai mereka dalam minggu kerja. Inilah pentingnya memiliki pegawai yang menyukai Anda, agar apapun yang dilakukan bersama-sama terasa menyenangkan, benar?

Semua orang menyukai bos yang bisa membuat merasa nyaman dengan diri sendiri. Dilansir dari popsugar.com, Rabu (8/11/2017), berikut ini adalah beberapa cara membuat pegawai menyukai Anda sebagai bos mereka.

1. Lakukan apa yang Anda katakan di saat yang tepat

Jangan menjadi seorang pembohong, Anda sebagai seorang bos tentu mempengaruhi kemampuan rekan kerja atau pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Bila Anda berhasil menjadi bos yang bisa diandalkan, maka hidup para pegawai akan menjadi lebih mudah.

Profesionalisme adalah tentang pribadi yang bisa diandalkan dan berhasil memenangkan kepercayaan dari orang lain, entah itu bos, sesama rekan kerja, atau pelanggan. Jika berhasil menjadi orang yang dapat diandalkan, ini akan membuat orang lain merasa lega.

2. Merasa tertarik dengan kehidupan pegawai Anda

Semua hal memiliki batasannya masing-masing, namun tidak ada salahnya untuk merasa sedikit tertarik dengan kehidupan para pegawai Anda. Alih-alih hanya mengucapkan "Selamat pagi" setiap hari, mengapa tidak menggantinya dengan "Selamat pagi, Sarah, bagaimana kabar John hari ini? Apakah ia telah keluar dari rumah sakit?"

Pertanyaan seperti ini bukan berarti Anda penasaran dengan kehidupan mereka, namun sebagai tanda bahwa Anda mengingat apa yang pernah mereka katakan atau ceritakan. Mereka akan terkesan memiliki bos seperti Anda, percayalah.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 3 halaman

Cara menjadi bos yang disukai para pegawai

3. Beradaptasi dengan orang lain dengan mudah

Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Jika Anda merasa salah satu pegawai merasa tidak nyaman, bantu ia untuk belajar, merasa nyaman, dan diterima.

Menjadi bos yang menyenangkan membutuhkan sopan santun dan kemampuan untuk membuat orang lain merasa nyaman. Beberapa orang terlahir dengan bakat ini, beberapa orang lainnya harus belajar dari awal.

4. Biarkan orang lain menceritakan kisah mereka

Bercakap-cakap adalah tentang bertukar cerita, Anda harus mengizinkan orang lain untuk berbicara, tidak mengambil semua waktu hanya untuk diri Anda sendiri. Sebagai seorang bos, Anda mungkin dituntut untuk memiliki tidak hanya kemampuan untuk berbicara, namun juga sebagai pendengar yang baik.

2 dari 3 halaman

Cara menjadi bos yang disukai para pegawai

5. Beri perhatian kepada orang lain

Luangkan waktu untuk mengenal orang-orang yang telah membantu Anda selama ini. Tidak apa-apa untuk memberikan sedikit kepopuleran Anda, terkadang sorotan tersebut harus diberikan kepada membuat Anda sanggup berdiri hingga saat ini.

6. Mengingat nama para pegawai

Ini termasuk ke dalam beberapa hal paling sederhana, bukan sesuatu yang rumit. Panggil nama orang yang sedang Anda ajak bicara, karena sikap ini akan membuat orang tersebut merasa dihormati, bahkan oleh bosnya sendiri.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks