Sukses

Ini Dia Kado Ulang Tahun Sepatu Termahal di Dunia

Seperti apa kado ulang tahun beruba sepatu termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya busana yang mampu mempercantik penampilan. Sepatu pun punya peran penting untuk membuat penampilan menjadi lebih atraktif. Saat ini ada ragam model sepatu yang ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari yang sangat terjangkau hingga super mahal. Baru-baru ini, seroang desainer asal Inggris menciptakan sepatu termahal di dunia.

Melansir halaman Yahoo UK pada Kamis (2/11/17), sebuah keluarga kaya raya yang tak mau diungkap identitasnya meminta perancang Debbie Wingham untuk membuat sepatu mewah sebagai haidah ulang tahun seseorang. Dibuat dengan memakan waktu hingga ratusan jam, sepasang sepatu tersebut memiliki nilai harga 11,4 juta pound sterling atau sekitar 203,3 juta rupiah.

Salah satu alasan sepatu tersebut menjadi sangat mahal adalah penggunaan batu-batu perhiasan langka di dunia. Beberapa di antaranya adalah berlian biru dan merah muda seharga 9.8 juta pound sterling atau sekitar 174,8 juta rupiah. Bagian tepi sepatu ini berhias 1000 pointer diamonds dan 4 berlian putih seberat 3 karat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepatu termahal di dunia

Tiap batu-batu hias di sepatu ini juga disertai dengan emas putih. Bagian plaque di area sol sepatu ini terbuat dari emas solid. Material utama yang digunakan untuk membuat alas kaki ini adalah kulit yang dilukis dengan cat emas 24 karat dan dijahit dengan benang emas 18 karat. Sangat mewah bukan?

Ini bukan kali pertama desainer Debbie Wingham menciptakan karya-karya bermaterial fantastis. Sebelumnya, Debbie pernah membuat busana seharga 11, 7 juta pound sterling atau sekitar 208,7 juta rupiah. Busana berbentuk abaya merah itu bertatahkan 2000 batu permata. Salah satu di antaranya adalah berlian merah langka termahal di dunia.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.