Sukses

Fungsi Spons Bekas untuk Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Spons, benda busa kecil yang umumnya berbentuk persegi panjang memiliki peran penting bagi kebersihan. Dengan alat pembersih ini, kotoran sisa makanan dapat dihilangkan sehingga alat-alat makan, seperti piring, gelas, dan sendok bisa kembali dipakai. Sebagaimana benda lain, spons pun memiliki masa pakai.

Jika sudah sering dan cukup lama dipakai, Anda sebaiknya memakai spons baru untuk mencuci peranti makan. Spons yang sudah lama dipakai memiliki tumpukan bakteri yang tak baik bagi alat-alat makan Anda. Melansir halaman Reader’s Digest pada Selasa (31/10/17), ahli menyarankan agar spons diganti setelah pemakaian selama satu minggu.

Namun, ketika sudah habis masa pakainya untuk mencuci alat-alat makan, Anda sebaiknya tak langsung membuang spons. Spons bekas ternyata bisa digunakan untuk hal lainnya. 

1 dari 2 halaman

Spons Bekas

Spons yang tak lagi layak pakai untuk menyingkirkan kotoran dari peranti dapur Anda masih dapat digunakan sebagai alat membersihkan hal-hal lain, misalnya kamar mandi.

Selain sebagai benda untuk membersihkan, Anda juga memanfaatkan spons bekas untuk mengganjal kaki-kaki furnitur yang berada di permukaan tak rata agar tak goyang. Dengan cara ini, spons bekas Anda pun bisa menjadi lebih bermanfaat. Efisiensi alat-alat rumah tangga menjadi hal penting pada era ini. Jika kita lebih piawai dalam memanfaatkan berbagai benda, tumpukan sampah pun tak akan menggunung terlalu cepat.

Seperti diketahui, limbah rumah tangga menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh bagi kerusakan lingkungan. Dengan memaksimalkan efektifitas penggunaan berbagai alat rumah tangga, Anda telah turut berkontribusi pada aksi ramah lingkungan.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis