Sukses

Ini Dia Tiga Stasiun Paling Keren di Indonesia!

Liputan6.com, Jakarta Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, banyak tempat yang bisa dijangkau dengan kereta api dan harga tiketnya juga relatif murah.

Terlebih lagi, sekarang kondisi stasiun kereta api di Indonesia juga semakin bagus. Selama beberapa tahun terakhir, PT KAI giat memugar dan memperindah stasiun-stasiun di seluruh Indonesia.

Berikut beberapa stasiun keren versi liputan6.com yang bisa kamu tengok.

Stasiun Tugu YogyakartaStasiun Tugu YogyakartaDi tengah gencarnya era modernisasi, Stasiun Tugu masih mempertahankan ciri khas budaya Jawa di bangunannya. Ciri khas ini terlihat di tempat makan dan istirahatnya yang memiliki desain interior Jawa. Bahkan, stasiun ini menggunakan Bahasa Jawa saat memberi pengumuman, selain Bahasa Indonesia dan Inggris.

Stasiun  Tugu Yogyakarta merupakan stasiun tersibuk di Pulau Jawa. Hampir semua jenis kelas kereta api, kecuali kelas ekonomi subsidi, berangkat dan datang di stasiun ini. Stasiun yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya ini memiliki delapan jalur, yaitu lima jalur di bagian utara dan tiga jalur di bagian selatan.

Stasiun GambirStasiun Gambir JakartaStasiun yang berada di Jakarta Pusat ini merupakan salah satu terbesar di Indonesia. Bangunannya mencapai tiga lantai. Tingkat pertama berisi ATM, aula utama, loket, restoran, dan toko. Lantai kedua, ada restoran cepat saji dan kafetaria. Sementara itu, di tingkat ketiga  terdapat peron yang terdiri dari empat jalur.

Bagi wisatawan yang singgah di Stasiun Gambir bisa langsung berwisata ke Tugu Monumen Nasional (Monas) karena ada akses jalan menuju ke sana. Letaknya yang di pusat juga dekat dengan berbagai tempat wisata dan pusat hiburan di Jakarta, seperti Masjid Istiqlal dan Bundaran HI.

Stasiun Bandara Kuala NamuStasiun Bandara Kuala Namu MedanStasiun yang berjarak sekitar 50 meter dari Bandara Internasional Kuala Namu ini mirip seperti stasiun kereta api yang ada di luar negeri. Arsitekturnya modern dengan sentuhan kaca di berbagai sisi dan desain minimalis.

Stasiun Bandara Kuala Namu memiliki akses langsung ke Kota Medan. Ada tiga peron di stasiun ini, di mana peron satu dan tiga untuk penumpang yang baru datang dari Stasiun Medan, sedangkan peron dua untuk penumpang yang hendak berangkat ke Stasiun Medan.

Nah, kalau Anda penasaran dan ingin melihat stasiun-stasiun tersebut secara langsung, segera ajak orang terdekat dan rencanakan liburan dari sekarang. Apalagi, sekarang beli tiket kereta api makin mudah dengan adanya situs jual beli online, dimulai dari Tokopedia. Pesan tiket KAI di Tokopedia.

Tak hanya tiket kereta api, di Tokopedia juga  tersedia barang kebutuhan Anda lainnya, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, hingga paket internet Telkomsel.

Jadi, sudah cek Tokopedia belum?

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Bidik Wisman Kota Tier-2 Tiongkok