Sukses

Tim 7 Summits in 100 Days Capai Puncak Gunung Binaiya Maluku

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu puncak tertinggi dalam konsep 7 summits Indonesia merupakan nilai lebih tersendiri bagi gunung Binaiya. Gunung yang terletak di Provinsi Maluku, tepatnya di pulau seram selatan ini memiliki ketinggian 3027 Mdpl.

Gunung yang termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Manusela ini memiliki beberapa jalur pendakian. Dari jalur utara melalui Desa Huahulu dan dari jalur selatan melalui desa Mosso dan Desa Piliana.

Tim 7 Summits Indonesia in 100 days akhirnya menggapai puncak ke 2 dalam rangkaian 7 summits Indonesia yaitu Puncak Siale, Gunung Binaiya. Setelah melewati perjalanan yang cukup berat selama 4 hari 3 malam akhirnya tim tiba di titik tertinggi tanah Maluku tersebut.

Tim melakukan pendakian melalui jalur selatan yaitu Desa Piliana. Trek panjang naik turun serta bebatuan yang terjal dan tajam, berjalan di pinggir jurang yang curam menjadi tantangan tersendiri. Namun itu semua tidak menjadi penghalang tim untuk menggapai Puncak Siale. Rasa lelah akan terbayar oleh pemandangan alam yang tersembunyi dari Gunung Binaiya. Pemandangan yang hanya dapat kita lihat jika mendaki gunung tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Promosi Wisata Gunung Indonesia di Berbagai Negara

Hasil pencapaian yang didapat serta keindahan alam yang didokumentasikan oleh tim menjadi penyemangat untuk terus mempromosikan wisata gunung indonesia dan pelestarian lingkungan.

Setelah pencapaian 7 puncak tertinggi di Indonesia selesai, Tim 7 summits Indonesia in 100 days akan melakukan promosi wisata gunung Indonesia di berbagai negara. Karena targetnya bukan hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Promosi akan diawali di Thailand, bekerjasama dengan KBRI Thailand tim akan mempromosikan keindahan gunung dan alam indonesia yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.