Sukses

Jangan Harapkan 5 Hal Ini dari Pria Jika Tidak Ingin Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan dengan seorang pria, untuk melanjutkannya ke langkah yang lebih serius, mungkin penting bagi kaum wanita untuk memastikan beberapa hal, daripada merasa patah hati. Faktanya, beberapa hal tersebut adalah kestabilan finansial yang dilihat dari berapa banyak uang di rekening bank, lulusan sarjana atau tidak, serta keteguhan agamanya.

Apakah Anda termasuk ke dalam kelompok wanita ini? Dilansir dari yourtango.com, Selasa (31/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda harapkan dari kaum pria, daripada Anda merasa patah hati selanjutnya. Penasaran apa saja?

1. Gelar sarjana

Pendidikan mungkin menjadi salah satu prioritas Anda ketika memilih pasangan, namun pada akhirnya gelar pendidikan hanya sebuah kumpulan huruf. Apakah gelar pendidikan Anda akan menentukan tingkat kebijaksanaan dalam mengatur hubungan atau seberapa banyak cinta yang bisa diberikan?

Jawabannya tidak. Jika pendidikan menjadi faktor utama dalam mempertahankan hubungan cinta, bagaimana dengan dinamika yang ditawarkan kemudian? Tidak ada gelar atau sertifikat tertentu jika menyangkut cinta dan patah hati.

2. Pemahaman religius

Hal ini diturunkan dari generasi ke generasi hingga mengikat Anda seperti sebuah ideologi. Faktanya, cinta itu buta terhadap kepercayaan, ras, jenis kelamin, status ekonomi sosial, dan garis keturunan.

Sedangkan faktor yang mengatakan bahwa membangun sebuah hubungan cinta harus didasarkan pada iman yang sama sebenarnya merupakan hasil kesepakatan bersama. Tanpa ada minat yang sama, kemungkinan besar hubungan cinta tersebut akan gagal.

3. Jumlah rekening di bank

Ya, memiliki uang yang banyak memang bisa membuat kehidupan terasa sedikit lebih mudah. Namun, uang tidak bisa membeli cinta dan kebahagiaan.

Hubungan cinta yang sejati berasal dari dua orang yang berjanji untuk saling mencintai dalam keadaan apapun. Jika Anda tidak menganggap hal ini benar, lantas apa yang benar-benar bisa membuat Anda jatuh cinta dan tidak patah hati?

 

1 dari 2 halaman

Jangan berharap beberapa hal dari pria yang akan membuat Anda patah hati ini

4. Status sosial

Status sosial di sini berhubungan dengan keinginan untuk menjalani gaya hidup yang istimewa. Sedangkan, mampu menerima diri pasangan sepenuhnya, termasuk ketidaksempurnaannya justru dapat menarik pasangan memiliki nilai yang sama.

5. Lisensi pernikahan

Lisensi pernikahan biasanya dijadikan jaminan untuk berkomitmen kepada pasangan, seperti menghormati, kejujuran, kepercayaan, persahabatan, dan cinta. Namun, dalam banyak kasus, surat ini tidak akan melindungi apapun yang ada di dalam hubungan pernikahan Anda, justru membuat komitmen semakin buruk.

Jika Anda menginginkan hubungan cinta yang bertahan lama, maka pastikan memilih pasangan karena hati nurani. Memilih seseorang karena selembar kertas hanya akan menghancurkan segalanya dan membuat Anda patah hati.

Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Cara Akhiri Patah Hati untuk Mantan yang Masih Anda Cintai