Sukses

4 Jurus Kencan Hemat untuk Membuat Kekasih Terkesan

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian pria, kencan pertama tentu menjadi momen yang cukup membuat berdebar-debar. Jelas saja, karena ini adalah momen yang menentukan bagaimana kesan pertama Anda di mata si dia.

Jika gagal, calon pasangan berpotensi untuk meninggalkan Anda. Akibatnya, hilang sudah peluang untuk melepas status jomblo.

Selain menegangkan, kencan pertama juga identik dengan hal-hal yang bersifat royal alias buang-buang uang. Coba, tidak sedikit dari kita yang asal mengeluarkan uang saat kencan pertama, bukan?

Kencannya memang hanya lima jam, tapi urusan memanjakan sang kekasih hati bisa menghabiskan jatah uang rekreasi sampai dua minggu. Mulai dari makan siang, nonton bioskop, sampai jajan camilan.

Kita memang tidak boleh pelit, tapi bukan berarti tidak pakai kalkulasi juga. Boleh saja traktir, tapi tak perlu berlebihan sampai menghabiskan jatah hidup dua minggu. Berikut tips kencan pertama dari DuitPintar.com yang bisa Anda lakukan agar jadi lebih hemat.

1. Pilih waktu yang tepat

Pilihlah waktu yang tepat untuk kencan pertama. Misalkan di saat weekdays usai jam pulang kantor. Anda bisa menjemput kekasih dan traktir dia makan malam, sekalian menunggu macet juga. Setelah itu baru antar dia pulang.

Kalau bisa hindari melakukan kencan pertama ketika weekend atau long weekend. Selain jalanan pasti lebih macet dari biasanya, restoran dan mall pasti ramai banget.

2. Pilih lokasi kencan pertama yang strategis dan tidak rawan macet

Pilih lokasi kencan yang tidak jauh dari kantor pasanganmu kalau memang kencan pas hari biasa. Atau kalau tidak ada, pilih yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Buat apa bela-belain ke tempat yang menurut Anda romantis, tapi jaraknya 25 kilometer dari tempat Anda menjemput pasangan? Nanti malah tua di jalan dan acara kencan pun berantakan.

 

1 dari 2 halaman

3. Pilih aktivitas kencan yang ramah kantong

Soal apa yang akan Anda lakukan bersama dia, juga harus dipikirkan. Kalau ketika jemput masih bingung mau melakukan apa atau mau ke mana, acara kencan pasti jadi tidak optimal.

Daripada bingung dan ujung-ujungnya mati gaya di depan dia, pilih saja mau nonton atau makan. Tidak perlu melakukan dua-duanya.

4. Sebisa mungkin jangan jalan-jalan ke mall

Pilih tempat yang pas dan sebisa mungkin hindari mall. Kenapa? Karena parkir di mall tentu biayanya mahal. Satu jam pertama Rp 5.000 dan tiap jam bisa bertambah Rp 4.000. Kecuali memang tidak ada pilihan lain yang terdekat dan Anda ingin mengajaknya nonton bioskop.

Ada baiknya lakukan kencan di coffee shop atau restoran-restoran. Di sana Anda bisa bertukar cerita satu sama lain, sehingga lebih akrab juga

Jadi, sudah siap kencan malam ini? Jangan lupa dengan empat tips ini ya!

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo