Sukses

Hari Sumpah Pemuda, Pebisnis Muda Didorong Kembangkan E-commerce

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan e-commerce semakin memudahkan pengusaha muda untuk mengembangkan bisnisnya. Saling menguntungkan, dengan semakin banyak pengusaha muda menggunakan e-commerce, platform itu pun dapat terus berkembang.

Shopee, platform e-commerce terdepan di Indonesia, merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan berkomitmen untuk membantu lebih banyak pengusaha muda membangun bisnis online mereka. Dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang begitu cepat, generasi mudamemegang peranan penting untuk turut ambil bagian di dalamnya.

Di Shopee Indonesia, lebih dari 70 persen penjual berusia 30 tahun ke bawah. Tren ini menunjukkan kebutuhan untuk membina generasi penerus Indonesia, yang dapat menjadi agent of change dan kontributor utama untuk mencapai tujuan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Nilai industri e-commerce di Indonesia diproyeksi mencapai 130 milyar Dollar Amerika Serikat di tahun 2020.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, Shopee sangat senang melihat tren positif di Indonesia dengan banyaknya anak muda menggunakan platform e-commerce untuk memulai bisnis mereka.

"Hingga saat ini, kami memiliki ribuan penjual muda yang tergabung dalam Komunitas Penjual Shopee; dengan persebaran jumlah penjual muda terbanyak ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Kedepannya, kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi penjual muda dari seluruh Indonesia bergabung dengan kami," ujar Chris Feng melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, pada Sabtu (28/10/2017).

Shopee berkomitmen untuk membantu pengusaha lokal mengembangkan bisnis online mereka, dengan memberikan dukungan operasional, pengetahuan dan keahlian, serta finansial.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Dorong Pebisnis Muda

"Sejalan dengan komitmen untuk mendorong peran serta pemuda dalam menggerakkan ekonomi digital, Shopee mengadakan Bincang Penjual Muda Shopee, ​mengundang pengusaha muda untuk membagikan kisah sukses mereka," kata Chris Feng.

RM Ihsan, penjual berusia 21 tahun dari Palembang, ​menceritakan pengalamannya. Menurut dia, Shopee telah membantunya membangun bisnis online dan memperoleh penghasilan tambahan.

"Saya berharap dapat berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi digital dengan melebarkan bisnis saya dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Semoga saya dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk memulai bisnis mereka dan mendorong perkembangan e-commerce Indonesia," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Indonesia Raya Buka Malam Final Duta Muda ASEAN