Sukses

6 Alasan Pentingnya Solo Traveling Saat Menjalin Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalin hubungan dengan seseorang, dunia akan berputar di seputar Anda dan pasangan saja, melakukan segala hal bersama, bergerak bersama, bertemu orangtua bersama, atau melakukan liburan bersama. Faktanya, tidak ada yang salah dengan melakukan liburan sendiri, walaupun Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang.

Dilansir dari hellogiggles.com, Senin (30/10/2017), berikut ini adalah beberapa alasan penting untuk melakukan liburan sendiri saat Anda sedang menjalin hubungan. Penasaran?

1. Absensi membuat hubungan semakin intim

Saling menjauh tidak selalu berarti hubungan tersebut rusak, justru menjadi bumbu agar kehidupan cinta Anda dan pasangan semakin intim. Jika Anda bersama-sama dengan pasangan setiap saat, keadaan bisa berubah menjadi monoton.

Inilah mengapa liburan sendiri bisa mengubah segalanya. Anda akan mulai berpikir sangat merindukannya dan keinginan untuk pulang semakin kuat.

2. Memberi Anda waktu untuk berpikir

Sedikit menjauh dalam sebuah hubungan secara fisik juga bisa memberi Anda kesempatan untuk berpikir bahwa Anda tidak hanya merupakan bagian dari pasangan, tapi juga seorang individu. Berada jauh dari pasangan adalah cara terbaik untuk mengingat bagaimana hubungan tersebut dimulai, mengapa Anda jatuh cinta kepadanya.

3. Tidak semua pasangan menyukai hal yang sama

Anda mungkin sedang jatuh cinta. Namun, memiliki gagasan yang berbeda satu sama lain bukan hal yang salah. Jika ada perbedaan tentang liburan yang seharusnya diambil, maka ini kesempatan untuk menikmatinya sendiri-sendiri.

 Saksikan video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Pentingnya liburan sendiri saat Anda menjalin hubungan cinta

4. Mengunjungi teman jauh tanpa pasangan

Terkadang tidak semua orang ingin diajak bepergian atau bertemu dengan teman dekat pasangannya. Jika hal ini terjadi pada Anda, jangan khawatir, pergilah melihat dan mengunjungi teman jauh tanpa pasangan, rasanya mungkin lebih menyenangkan daripada ketika membawa pasangan bersama dengan Anda.

5. Melatih komunikasi yang sehat

Ketika menjalani liburan sendiri, tanpa pasangan, Anda tentu harus melatih kemampuan komunikasi atau kepercayaan yang solid. Sekali lagi, liburan sendiri tidak berarti ada yang salah dengan hubungan tersebut.

6. Ada lebih banyak hal untuk dibicarakan

Bertukar cerita tentang pengalaman selama liburan yang berbeda pasti lebih menyenangkan. Setiap kali Anda melakukan liburan sendiri, Anda akan semakin mengetahui tentang diri sendiri dan seberapa kuat hubungan yang sedang dijalin.

Artikel Selanjutnya
Belum Lama Pacaran, Idealkah Pernikahan Raisa dan Hamish?
Artikel Selanjutnya
Alasan Pasangan Baru Pacaran Langsung Nikah seperti Raisa-Hamish