Sukses

6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

Liputan6.com, Jakarta Tak mau barang hilang saat traveling? Risiko ini tentu akan meningkat jika Anda memasukkan barang di bagasi pesawat. Namun, jika ingin membawanya masuk kabin, tentu Anda harus mengemasnya seringkas mungkin.

Phil Oh, seorang street photographer adalah seseorang yang kerap berpergian. Ia mengungkapkan tips packing ringan dengan membawa fashion item dari Uniqlo yang tergolong ringan dan mudah dilipat, tetapi nyaman saat dipakai. Berikut tips lengkapnya.

1. Minimalkan barang bawaan

Ia memilih membawa pakaian yang ringan daripada jaket atau parka yang tebal. Sebab, jaket atau parka akan memakan banyak tempat di koper atau tas, dan hanya bisa dipakai sekali. Sementara pakaian pelapis yang ringan seperti Ultra Light Down (ULD) dari Uniqlo mudah dipadupadan dan dapat dilipat hingga sangat kecil.

ULD memiliki berat yang sangat ringan tetapi tetap memberikan kehangatan dan kenyamanan. ULD dibuat dengan teknologi Toray, perusahaan penghasil serat dan pembuat tekstil ternama di dunia.

"ULD dibuat dari serat nilon premium yang sangat tipis. Helaiannya lebih tipis daripada helaian rambut, tetapi juga sangat lembut dan kuat," ujar Masahiko Nakasuji, Group Senior Vice President Fast Retailing, grup dari Uniqlo di New York.

2. Bawa warna yang berbeda

Untuk pakaian yang akan dipadupadan supaya penampilan tampak berbeda, Anda bisa membawa dengan warna berlainan. Namun, warna dasar atau yang senada bisa lebih baik supaya mudah dipadupadan satu sama lain.

3. Gulung

Pakaian dengan bahan yang lembut seperti sweater, katun, dan wol sebaiknya digulung daripada dilipat karena lebih menghemat tempat di koper. Mereka juga tidak mudah kusut.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Pilih fashion item yang tepat

4. Lipat

Untuk pakaian yang kaku seperti kemeja, celana yang berbahan cenderung tebal, hingga dress. Letakkan pakaian yang dilipat ini di atas pakaian yang digulung untuk menghindari kusut.

5. Masukkan ke segala ruang

Membawa sepatu, manfaatkan ruang kosong di sana. Bagian dalam sepatu bisa diisi dengan kaus kaki atau charger ponsel.

6. Beli pakaian di tempat tujuan

Anda tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak jika memang berencana untuk membeli pakaian. Seperti pakaian dalam pun Anda bisa membeli yang sekali pakai untuk menghemat tempat di koper Anda.

Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan