Sukses

8 Manfaat Baby Spa, dari Kesehatan hingga Kecerdasan Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Baby Spa kini menjadi tren di kalangan ibu-ibu milenial. Spa bayi atau baby spa adalah perawatan tubuh bayi dengan menggunakan air. Air sebagai media baby spa sangat aman di gunakan untuk si kecil yang berusia 3-6 bulan. Dengan melakukan spa bayi, maka manfaatnya bisa dirasakan oleh si kecil, antara lain:

Manfaat Baby Spa

1. Menambah Nafsu Makan

Sistem pencernaan bayi akan lebih lancar, sehingga nafsu makannya pun meningkat. Hal ini bisa menjadi solusi bagi bayi yang susah makan.

2. Melancarkan Peredaran Darah Bayi

Gerakan alami di dalam air dapat memberikan rasa rileks dan anti stres. Efeknya pun si kecil akan selalu ceria dan bersemangat. Peredaran darah yang lancar juga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

3. Meningkatkan Kualitas Respon Bayi

Dengan baby spa, maka bayi akan merespon positif terhadap benda yang di lihat dan sentuh. Motoriknya akan berkembang dengan lebih cepat dan membuatnya makin cerdas. Maka, ia akan tumbuh menjadi bayi ceria dan tak mudah menangis.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur Bayi

Perawatan bayi ini akan menstimulasi jaringan otot menjadi lebih lentur dan kuat. Bayi juga akan terhindar dari kejang otot dan nyeri pada sendi-sendinya. Kondisi ini akan membuatnya tidur lebih pulas dan tidak mudah rewel.

5. Merilekskan Tubuh

Tak hanya orang dewasa yang butuh badan rileks, tapi juga bayi. Dengan pijatan-pijatan lembut, maka tubuhnya akan mengeluarkan hormone endorfin dan oksitosin yang sangat berguna untuk tubuh rileks dan nyaman.

6. Melancarkan Sistem Pernafasan Bayi

Baby Spa mampu membantumu memperbaiki sistem pernafasan bayi. Ia pun dapat bergerak dengan nyaman. Rasa takut terhadap air juga akan perlahan hilang dan membuat denyut jantungnya lebih normal sehingga nafasnya terasa lebih teratur.

7. Membuat Bayi Aktif Bergerak

Bayi mu tak terlalu aktif? Coba baby spa. Perawatan bayi ini bisa membuat si kecil lebih aktif bergerak dan meningkatkan kepercayaan diri untuk belajar berjalan dan merangkak.

8. Mempercepat Pertumbuhan Tulang

Pijatan saat di tempat spa dan saat ia belajar mengapung didalam air mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mempercepat pertumbuhan bayi. Hal ini karena baby spa melatih tulang dan otot si kecil agar selalu sehat.

Nah, jika kalian ingin si kecil makin cerdas dan sehat, bisa ajak ia ke baby spa saat akhir pekan. Anda bisa bawa si kecil ke Ethan Baby Spa and Mom Care Treatment, spa bayi lengkap untuk bayi dan ibu mulai dari Rp 75 ribu DISINI.

Artikel Selanjutnya
Bahaya, Tren Camilan Manis untuk Anak Terus Meningkat
Artikel Selanjutnya
Agar ASI Mengalir Lancar, Ini yang Perlu Ibu Perhatikan