Sukses

10 Negara Tujuan Wisata yang Bakal Hits di 2018

Liputan6.com, Jakarta Dunia teknologi digital yang semakin maju membuat wisatawan semakin mudah mencari informasi tentang destinasi yang akan dikunjungi. 2018 dianggap tahun persaingan wisata, mengingat semua negara-negara tujuan wisata telah mempersiapkan diri untuk menarik kunjungan wisata sebanyak-banyaknya.

Lonely Planet, sebagai salah satu situs perjalanan terkemuka di dunia baru saja meliris 10 negara destinasi wisata terbaik di 2018. Bagaimana dengan Indonesia, apakah menjadi salah satu yang terbaik versi Lonely Planet? Berikut 10 negara tujuan wisata terbaik menurut Lonely Planet yang dikutip Jumat, (27/10/2017).

Chili

Chili merupakan bentangan alam yang luar biasa indah. Samudera pasifik di bagian barat, gurun Atacama di bagian utara, dan Pegunungan Andes di bagian timur, membuat negara ini menjadi tujuan wisata dunia yang lengkap. Rute penerbangan nonstop yang baru dibuka dari London dan Melbourne, membuat negara ini makin hits di kalangan traveler dunia.

Korea Selatan

Tidak dapat dipungkiri, negara Asia yang satu ini memang menjadi tujuan wisata impian banyak orang, termasuk orang Indonesia. Virus K-Pop yang menjalar ke berbagai negara Asia beberapa tahun belakangan turut mempromosikan destinasi-destinasi wisata unik lewat film dan lagu. Apalagi tahun depan Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, berbagai infrastruktur penunjang wisata yang baru telah banyak dibangun, salah satunya adalah jalur kereta cepat.

 

Portugal

Sama halnya dengan Spanyol, Portugal mulai bangkit menjadi destinasi wisata dunia bagi mereka yang gemar arsitektur dan seni. Deretan museum baru bergaya art deco telah dibangun, dirancang dengan sentuhan arsitektur berkelas dunia. Tak hanya itu, daya tarik Portugal juga ada pada keajaiban alamnya, termasuk 300 pantai menawan yang mengelilingi negara tersebut.

Djibouti

Djibouti merupakan negara kecil yang terletak di Afrika Timur, tepatnya di lengkungan Teluk Aden. Negara ini dikelilingi tiga lempeng tektonik yang membuatnya dipenuhi gunung api. Tak hanya itu, Teluk Aden juga menjadi tempat yang menawan dengan hamparan pantai berpasir putih. Negara kecil ini diprediksi akan menjadi sangat hits di kalangan traveler pada 2018.

Selandia Baru

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Selandia Baru? Bentang alamnya yang menawan kerap dijadikan lokasi pengambilan gambar film-film Hollywood. Otoritas pariwisata setempat sangat serius menjadikan Selandia Baru sebagai destinasi wisata dunia dengan membangun empat jalur jalan setapak bagi mereka yang ingin menjelajahi keindahan Selandia Baru.

 

Malta

Malta merupakan negara dengan sejarah keberadaan yang panjang. Hal tersebut dibuktikan dengan peninggalan berbagai bangunan sejarah, mulai dari benteng abad ke-17, hingga terowongan, dan bunker. Gaya hidup para penduduknya yang santai juga membuat wisatawan makin nyaman saat berkunjung ke negara ini. Tahun 2018, negara ini diprediksi akan menjadi ibu kota kebudayaan Eropa.

Georgia

Georgia merupakan salah satu negara di dunia yang sangat bangga dengan kebudayaan dan tradisi yang dimilikinya. Tradisi minum anggur yang masih lestari hingga saat ini merupakan salah satunya, yang menjadi daya tarik bagi wisatawan Eropa untuk terus berkunjung merasakan kenikmatan anggur terbaik kualitas dunia. 2018 menjadi tahun di mana Georgia akan menjadi sangat terkenal sebagai negara destinasi wisata dunia, menurut Lonely Planet.

Mauritius

Mauritius merupakan negara negara kepulauan yang ada di barat daya Samudera Hindia, sekitar 900 km dari Madagaskar. Meski kecil, negara ini terkenal dengan pantainya yang berwarna biru safir, lengkap dengan resort mewah yang mengelilinginya. Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini, salah satu yang paling digemari adalah kitesurfing. Serius dengan pariwisata, Mauritius membuka rute baru penerbangan yangan menghubungkan negara ini dengan dataran di Afrika, bahkan maskapai penerbangan negara ini telah membuka rute langsung ke Amsterdam. Pada 2018, tepat di usia 50 tahun Mauritius berdiri, negara ini akan menjelma menjadi destinasi wisata unggulan dunia yang baru.

China

China dianggap negara yang paling siap dalam menarik kunjungan wisata. Raja infrastruktur dunia ini bahkan telah membangun berbagai destinasi wisata buatan yang bahkan tidak pernah terpikirkan di benak banyak orang, salah satunya adalah jembatan kaca terpanjang dan teringgi di dunia. Tak hanya membenahi destinasi, negara ini juga membangun infrastruktur baru sebagai penunjang pariwisata.

Afrika Selatan

Afrika Selatan merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang gemar wisata pantai sekaligus suka mendaki gunung. Negara ini memang telah lama menjadi salah satu negara tujuan wisata paling digemari karena atraksi wisatanya, termasuk yang tahun ini digelar, yaitu “Nelson Mandela Centenary 2018: Be the Legacy. Pada 2018, Afrika Selatang digadang-gadang bakal menjadi salah satu destinasi wisata dunia paling diminati.

Artikel Selanjutnya
Gelar Paket Religi, Bintan Lagoon Resort Dipenuhi 880 Wisman
Artikel Selanjutnya
Kemenpar Gencar Promosikan Indonesia di Europalia Arts Festival