Sukses

Intip Tren Makeup Berani dari Panggung Jakarta Fashion Week 2018

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan fashion merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Makeup menunjang penampilan Anda dalam berbusana. Oleh karena itu, kehadiran makeup dalam perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2018 ikut mencuri perhatian.

Selama seminggu pekan mode ini berlangsung terdapat beberapa tren makeup yang dibagikan official makeup Jakarta Fashion Week 2018, Make Over. Lewat tren makeup ini Make Over mengajak perempuan untuk merayakan keunikan karakter dan fitur wajah yang diekspresikan lewat penggunaan warna yang bervariasi. Tren makeup Make Over Spring Summer 2018 bertajuk Wanted.

“Kerja sama kami untuk ketiga kalinya sebagai Official Makeup dengan pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week, membuktikan komitmen dan konsistensi kami untuk terus mendukung industri mode yang erat kaitannya dengan perkembangan industri tata rias,” kata Stephanie Lie Brand Manager Make Over saat konferensi pers Jakarta Fashion Week pada Selasa (24/10/2018).

Riasan Wanted menampilkan kekuatan dari berbagai keunikan karakter perempuan yang tergambar pada tampilan yang terfokus pada 3 bagian wajah yang berbeda dan dikreasikan oleh 3 makeup artist Indonesia ternama yaitu Yoga Septa, Philipe Karunia dan Dhirman Putra.

Ketiga tampilan ini antara lain, Purple Glitz dikreasikan oleh Yoga Septa yang berfokus padamata, Blushing Gleam dikreasikan oleh Philipe Karunia yang berfokus pada bibir, dan Coral Silhouette dikreasikan oleh Dhirman Putra yang berfokus pada kompleksi wajah.

“Pada tahun ini pula kami akan menampilkan tren tata rias Spring Summer 2018 bertema Wanted yang selaras dengan tren dunia. Pada perhelatan ini kami akan menampilkan teknik tata rias yang berfokus pada 3 area wajah, yaitu mata, bibir dan kompleksi wajah, serta menyuguhkan warna-warna vibrant yang saat ini tengah digemari beauty enthusiast di seluruh dunia,” tambah Stephanie.

 

 

1 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan desainer

Untuk memperkuat tampilan yang akan disuguhkan dalam perhelatan Wanted, Make Over juga akan menggandeng 3 muses dan 3 desainer yang dipercaya mampu mewakili setiap keunikan kepribadian yang terlihat dari koleksi tren kali ini.

Ketiga muses dan desainer ini adalah, Asmara Abigail berkolaborasi dengan desainer Sean Sheila untuk tampilan Purple Glitz kreasi dari Yoga Septa, Shareefa Daanish berkolaborasi dengan desainer Tities Sapoetra untuk tampilan Blushing Gleam kreasi dari Philipe Karunia, dan Kimmy Jayanti berkolaborasi dengan desainer Diniira untuk tampilan Coral Silhouette kreasi dari Dhirman Putra.

“Pemilihan ketiga muse, desainer dan makeup artist kali ini kami dasarkan dari kekuatan kepribadian dan ciri khas masing-masing individu yang mampu mencuri perhatian serta mampu membawakan karakter kecantikan yang berbeda-beda dan unik. Selain itu, kami telah melihat bahwa nama-nama yang kami ajak bekerja sama ini telah membuktikan eksistensinya dalam menunjukan kepribadian yang berani tanpa terikat batasan tertentu,” tutup Stephanie.