Sukses

7 Fakta yang Harus Diterima Ketika Berteman dengan Mantan Pacar

Ingin tahu apa saja hal yang harus Anda terima ketika memutuskan untuk berteman dengan mantan pacar? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ini menjadi pertanyaan yang paling umum, bolehkah berteman dengan mantan pacar? Baikkah? Sebuah studi di tahun 2016 menemukan bahwa orang-orang yang masih berteman dengan mantannya cenderung memiliki suatu motif, seperti harapan untuk kembali, membalas dendam, atau benar-benar karena menghargai hubungan yang telah terjalin.

Terlepas dari itu semua, kedewasaan Anda juga menentukan dengan siapa harus berteman atau siapa saja yang harus dijaga dalam lingkaran sosial tertentu. Dilansir dari hellogiggles.com, Senin (30/10/2017) berikut ini adalah beberapa fakta yang harus Anda terima ketika memutuskan untuk berteman dengan mantan pacar.

1. Berteman dengan mantan pacar adalah sebuah proses

Tidak ada batas waktu tertentu untuk melupakan masa lalu. Intinya, kapan Anda dan mantan pacar bisa saling bicara tanpa emosi atau mengulangi kesalahan tidak terbatas waktu.

2. Anda dan mantan akan menyimpan kisah cinta masing-masing

Setidaknya ini untuk sementara waktu. Jika sewaktu-waktu, Anda dan mantan pacar telah merasa cukup nyaman untuk mulai bertukar cerita cinta masing-masing, mungkin itulah waktu yang tepat untuk memulai pertemanan.

3. Teman-teman Anda mungkin tidak setuju

Walaupun bukan tentang diri mereka sendiri, namun pasti ada orang-orang terdekat yang akan melarang keras Anda berhubungan dengan mantan pacar. Beri mereka sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dan berharaplah mereka akan memahaminya.

4. Teman-teman terdekat Anda mungkin akan menjadi canggung

Ya, teman-teman terdekat akan benar-benar menjadi canggung. Contohnya, mereka mungkin akan mengadakan pertemuan biasa tanpa mengundang Anda atau bersikap seperti orang asing ketika bertemu dengan Anda dan si mantan pacar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta yang harus diterima ketika Anda memutuskan berteman dengan mantan pacar

5. Pasangan baru si mantan pacar mungkin cemburu dengan Anda

Ketika Anda berteman dengan mantan pacar yang telah memiliki pasangan baru, jangan heran jika orang tersebut akan merasa cemburu. Kedekatan Anda dengan mantan pacar mungkin akan membuatnya berpikir Anda masih berharap sesuatu.

6. Anda bukan lagi prioritas si mantan pacar

Jangan berharap lagi mantan pacar akan menjadikan Anda sebagai prioritas, sama halnya ketika Anda dan dirinya masih menjalin hubungan. Percayalah, jangan pernah berharap hal yang sama ketika putus cinta.

7. Anda harus menetapkan batasan

Walaupun Anda memutuskan berteman dengan mantan pacar, hubungan tersebut telah jauh bergeser. Jadi, Anda dan mantan pacar harus melakukan pergerakan yang mencerminkan perubahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini