Sukses

5 Hal yang Tidak Akan Anda Sesali Ketika Menikah Muda

Jangan khawatir untuk menikah muda, beberapa alasan di bawah ini akan kian meyakinkan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Menikah adalah sebuah tahapan dan kehidupan setiap orang. Namun proses pernikahan di setiap zaman berbeda-beda. Orangtua Anda mungkin terbiasa mendengar berbagai hal tentang menikah muda, namun tidak dengan generasi Anda.

Saat ini, gagasan menikah muda rasanya cukup menakutkan. Entah dari aspek kestabilan finasial, hingga keinginan untuk membangun karier terlebih dahulu, menikah bukan lagi keharusan bagi generasi milenial.

Faktanya, tidak ada yang salah dengan menikah muda. Dilansir dari hellogiggles.com, Jumat (27/10/2017), berikut ini adalah alasan mengapa Anda tidak akan menyesal menikah muda. Penasaran?

1. Pasangan yang menikah muda lebih bahagia

Sebuah studi di tahun 2013 menemukan bahwa orang-orang yang belum menikah di usia 20-an cenderung lebih depresi dan mudah kecanduan obat-obatan terlarang. Menurut penelitian yang sama, 52% pria yang menikah di usia 20-an akan merasa sangat puas, dibandingkan 35% pria lajang.

2. Anda bisa tumbuh tua bersama-sama dengan pasangan

Anda dan pasangan tidak hanya akan tumbuh tua bersama, namun juga menghadapi berbagai hal bersama-sama, suka dan duka. Mungkin akan ada sedikit perjuangan, namun setiap usaha yang dilakukan akan menghasilkan fondasi hubungan yang kuat dan membuat pernikahan semakin langgeng.

3. Usia tidak selalu sama dengan kedewasaan seseorang

Kedewasaan tidak selalu berhubungan dengan usia Anda. Hal yang penting adalah bukan berapa usia Anda, namun bagaimana pendekatan untuk menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di dalam hubungan.

Sebelum menikah, sebaiknya tunjukkan bagaimana Anda menyikapi konflik yang terjadi di dalam sebuah hubungan secara bersama-sama. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang tidak akan membuat Anda menyesal menikah muda

4. Akan ada lebih sedikit hal yang harus dikerjakan saat pernikahan

Pasangan yang memutuskan menikah di usia yang lebih tua cenderung memiliki lebih banyak hal untuk dikerjakan, seperti masalah dari masa lalu. Namun, ketika Anda memutuskan untuk menikah muda, kemungkinan untuk menghindari semua masalah ini lebih sedikit.

5. Menikah muda adalah pilihan Anda, bukan orang lain

Pada akhirnya, jika Anda benar-benar merasa jatuh cinta dan ingin menikah muda, jangan gantungkan keputusan Anda kepada siapapun. Selain itu, Anda tidak perlu meminta maaf kepada siapapun, ini adalah keputusan Anda, percayalah terhadap diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.