Sukses

Intip Tren Mode Korea di Panggung Jakarta Fashion Week 2018

Liputan6.com, Jakarta Panggung Jakarta Fashion Week kembali menghadirkan dua label dari Korea Selatan sebagai bentuk kerjasama antara dua negara dibidang mode. Kocca atau Korea Creative Content Agency Indonesia membawa label Daily Mirror dan August Alive untuk menampilkan koleksi terbaru mereka yang bertajuk K-Invasion.

Kocca Indonesia mengaku bahwa momen di Jakarta Fashion Week ini tidak lepas dari antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tren yang berlangsung di Korea. Selain itu, Kocca Indonesia juga ingin menjadi jembatan bagi kedua label untuk membuka peluang kerjasama bisnis.

Daily Mirror yang telah berdiri sejak 2014 dan didirikan oleh Kim Ju Han merupakan asosiasi wanita untuk melihat cerminan dirinya di kaca setiap hari. Dengan desain yang khas, modern dan pengaturan warnanya, label ini berhasil menggaet hati beberapa selebritas kenamaan di Korea, yaitu IU dan Dasom.

Sejumlah model membawakan busana rancangan Daily Mirror di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 di Senayan City, Jakarta, Selasa (25/10). Daily Mirror merupakan karya dari desainer Korea Selatan, Kim Ju Han. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di panggung Jakarta Fashion Week 2018, Daily Mirror menampilkan koleksi busana Spring/Summer 2018 dengan tema "A Summer's Christmas." Koleksinya di panggung Jakarta Fashion Week 2018 ini terinspirasi dari harapan atau hadiah yang diinginkan sejak kecil dan apa yang diinginkan di masa depan.

 

1 dari 2 halaman

August Alive di panggung Jakarta Fashion Week 2018

Sedangkan August Alive adalah sebuah label yang didirikan oleh Park Se Jin sejak tahun 2015. August Alive juga merupakan label langganan dari selebritas ternama, seperti Kang Ye Won.

August Alive menunjukkan berbagai koleksi busana dengan tampilan yang kreatif dari rajutan. Konsepnya yang modern, sederhana, dan high fashion, August Alive mampu menggabungkan siluet struktur dan abstrak dengan material keras dan lembut.

Tidak heran, August Alive mampu menciptakan tampilan yang harmonis klasik dengan kontemporer. Di panggung Jakarta Week 2018, August Alive mempersembahkan koleksi bertajuk "More Contain" yang berarti cerita baru dengan beragam kisah dan enerjik.