Sukses

Inilah 4 Pemenang Lomba Perancang Mode 2018

Liputan6.com, Jakarta LPM atau Lomba Perancang Mode kembali mengeluarkan nama-nama pemenangnya di panggung Jakarta Fashion Week 2018. LPM yang telah berlangsung sejak 1979 ini merupakan wadah pencarian bakat bagi para perancang muda di Indonesia.

Beberapa desainer kenamaan yang namanya berasal dari LPM adalah Samuel Wattimena, Carmanita, Chossy Latu, Edward Hutabarat, Itang Yunaz, Musa Widyatmodjo, Albert Yanuar, dan Billy Tjong. Tahun ini, untuk ke 28 kalinya, LPM kembali mencari talenta baru dengan tema Urban Identity di panggung Jakarta Fashion Week 2018.

Para peserta diharuskan mempresentasikan desain busana ready to wear untuk gaya hidup urban dengan mengeksplorasi wastra atau budaya lokal. Masing-masing peserta berkesempatan menunjukkan enam busana karya mereka.

Pada tahap semifinal, para peserta ditantang untuk membuat satu look menggunakan dua potong busana dari Levi's. Dari sekitar 360 pendaftar, LPM berhasil menyisihkan 10 orang yang akhirnya berhasil menunjukkan enam koleksi busana masing-masing di panggung Jakarta Fashion Week 2018.

 

1 dari 2 halaman

Pemenang LPM di panggung JFW 2018

Kesepuluh orang ini unjuk gigi dengan berbagai koleksi busana yang luar biasa dengan ciri khas masing-masing. Setelah melalui proses penjurian, terpilihlah empat orang di antaranya, yaitu Astika Suprapto sebagai pemenang pertama dengan tema Misplaced, Caramia Sitompul sebagai pemenang kedua dengan tema City Light Vibes Only, Anthony Tandiyono sebagai pemenang ketiga dengan tema Sinful Light, dan Retnayu Jiwangga sebagai pemenang favorit dengan tema Order of The East.

Para pemenang di atas dianggap telah memenuhi beberapa kriteria yang menjadi penilaian, yaitu konsep desain, kreativitas, pengetahuan tentang mode, teknik pembuatan, daya pakai, daya jual, dan penampilan busana. Sedangkan pemenang favorit dipilih berdasarkan pilihan publik melalui SMS dan like di media sosial.