Sukses

TMII Punya Cara Baru Kenalkan Museum pada Anak Milenial

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Museum Indonesia Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (AMIKA-TMII) kembali menggelar Gebyar Pesona Museum Nusantara ke-3 pada 27-31 Oktober 2017. Selain bertujuan memperingati Hari Museum Indonesia, gelaran ini juga menjadi cara kekinian untuk mengenalkan museum kepada masyarakat.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/10/2017), acara ini akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan semua elemen Taman Mini Indonesia Indah, mulai dari seniman, anjungan-anjungan, dan semua museum yang ada dalam kawasan TMII. Yang paling menarik, melalui telepon pintar, masyarakat dapat mangakses games terbaru bertajuk “Jelajah Museum TMII” yang bisa diunduh melalui playstore. Dengan games tersebut, semua orang bisa menemukan hal menarik dari museum sehingga dapat menambah minat generasi muda terhadap keberadaan museum itu sendiri.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat diajak berjalan-jalan dari satu museum ke museum lain di kawasan TMII dengan cara yang menyenangkan.

Dengan kebaruan cara, Asosiai Museum Indonesia berharap generasi muda tidak lagi menjadikan museum sebagai benda arkais yang tidak dikenal. Justru dengan hadirnya museum, anak milenial bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang masa lalu untuk menjadikan masa kini dan masa depan yang lebih baik.

AMIKA-TMII sendiri telah memiliki sekitar 20 museum dan satu museum baru, yaitu Museum Batik yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

 

Artikel Selanjutnya
Mau Buat Video Udara Kece? Datangi 5 Tempat Main Drone di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Ketika 350 Pasangan Kembar Identik Dipertemukan