Sukses

Persembahan Bin House Hibur Ibu Pertiwi di Panggung JFW 2018

Liputan6.com, Jakarta Panggung pagelaran mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2018 menjadi ajang Obin mempersembahkan kreasi kain batiknya. Lewat brand Bin House ia menghadirkan koleksi busana bertajuk Di Sini Pertiwi. Koleksi ini menggambarkan kekayaan Ibu Pertiwi.

Uniknya dalam koleksi ini terselip keinginan Obin dan Bin House menghibur Ibu Pertiwi yang sedang berduka. Hal ini terlihat dari penggalan lirik lagu Ibu Pertiwi ciptaan Ismail Marzuki yang menjadi inspirasinya kali ini.

"Hutan, gunung, sawah, lautan, simpanan kekayaan. Kini ibu sedang lara (sedih)..." penggalan lirik lagu Ibu Pertiwi cipataan Ismail Marzuki.

Banyak hal yang membuat ibu berduka, hal ini yang membuat Bin House selalu berkarya untuk terus membawa kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk busana klasik dengan aksen modern.

Bin House sebagai anak negeri ingin berbakti pada ibu pertiwi. Lewat karya dan kreasi terhadap kain batik warisan nusantara, brand batik premium ini menghadirkan kreasi khas Indonesia yang berhasil memukau pecinta fashion di Jakarta Fashion Week 2018.

Pada fashion show ini, Bin House mempersembakan 116 helai kain dalam 48 look yang memukau. Pagelaran busana dibagi atas empat sesi. Diawali dengan koleksi pernghayatan akan duka Ibu Pertiwi, kemudian look kebaya klasik dengan warna-warna colorful, kebaya modern dengan sentuhan batik dan lace, hingga kebaya stylish dengan potongan edgy yang kekinian.

"Koleksi kali ini lebih bermain pada cutting, pola, penghayatan pada tema, dan detail-detail unik. Padu-padan kebaya yang modern juga memberikan nuansa yang baru pada show kali ini," kata Airlangga Sjah Komara Boad of Director Bin House saat konferensi pers Jakarta Fashion Week pada Kamis (26/10/2017).

 

 

1 dari 2 halaman

Pesan Obin lewat karyanya

Bin House secara konsisten ingin menghadirkan batik dan kebaya yang dicintai masyarakat Indonesia. Lewat karyanya Di Sini Pertiwi, Bin House ingin mempersembahkan yang karya yang menggambarkan kekayaan tanah air. Desain permainan warna yang luas dan detail-detai unik membuat kebaya menjadi pilihan busana yang stylish dan elegan.

"Bin House ingin membuat semua wanita Indonesia tidak hanya cantik namun juga elegan. Elegan itu lebih dari cantik. Tentunya wanita Indonesia elegan dengan kebaya dan kain batik yang modern," kata Obin Founder Bin House.

Peragaan busana Bin House pada hari keenam rangkaian Jakarta Fashion Week ini memberikan nuansa yang berbeda. Para model membawakan koleksi busana kebaya dan batik dengan menari di runway. Konsep fashion show dan tema seakan menyatu memberikan hiburan untuk Ibu Pertiwi.