Sukses

Menikmati Suasana Area Ginza, Tokyo yang Elegan dan Berkelas

Liputan6.com, Jakarta Area Ginza tampak begitu cantik di pagi hari. Udara yang sejuk di bulan Oktober dan suasana kota yang bersih,  membuat kita begitu nyaman menyusuri jalan-jalan di wilayah distrik  Chuo, Tokyo, Jepang ini.
 
Namun, bukan itu saja kelebihan Ginza.  Sudah sejak lama kawasan ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan kelas atas di Tokyo, tempatnya para turis asing dan lokal menghabiskan uang, berbelanja barang-barang bermerek. Belanja di Ginza adalah prestise.
 
Di sepanjang kawasan Ginza, di kiri kanan sisi jalan, memang berderet toko-toko dengan brand terkenal.  Selain butik, ada juga toko-toko yang menjual jam tangan, kaca mata, hingga parfum dengan merek yang telah mendunia. 
 
Ginza Wako, salah satunya. Toko ini termasuk legendaris di Ginza. Dengan ciri khas menara jam raksasa, toko yang menjual kebutuhan sehari-hari ini sudah berdiri sejak 1932.Kebetulan, lokasinya pun tepat berada di salah satu perempatan jalan di Ginza, sehingga sangat mudah dikenali. Tak heran, Ginza Wako kerap menjadi meeting point bagi rombongan turis untuk berkumpul. 
 
1 dari 2 halaman

Ginza

Selain Ginza Wako, tentu saja masih banyak toko-toko merek terkenal. Sebut saja Chanel, Cartier, Dior, Abercrombie & Fitch, Gucci, dan Louis Vuitton. Menariknya, meski berada di kawasan Asia, tata kota Ginza lebih menyerupai arsitektur Eropa. Tak heran, banyak turis-turis Eropa merasa nyaman saat berbelanja di sini. Mungkin mereka merasa tengah berada di rumah sendiri.
 
Lokasi Ginza juga sangat strategis karena dilewati tak kurang dari tiga stasiun kereta bawah tanah. Sebut saja Stasiun Ginza, Stasiun Ginza-itchome dan Stasiun Higashi-ginza dari jalur Tokyo Metro dan Toei. Selain itu, ada juga jalur Japain Railway (JR) di sekitar, Stasiun Yurakucho.
 
Ini memudahkan turis lokal untuk ikut meramaikan Ginza sebagai pusat perbelanjaan kelas elite. Seperti diketahui kereta bawah tanah atau subway adalah moda transportasi yang paling favorit di Jepang.
 
Jika malam datang, Ginza akan lebih indah. Lampu-lampu dari toko-toko elite itu, yang menerangi gelapnya langit malam, membuat Ginza tampak makin elegan. Pas betul dengan nuansa glamornya. Jika Anda berkesempatan berlibur ke Tokyo, jangan lewatkan waktu untuk berkunjung Ginza, untuk belanja, atau sekedar menikmati suasana perbelanjaan kelas atas.
Artikel Selanjutnya
5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala
Artikel Selanjutnya
Lima Resto Paling Romantis di Bogor