Sukses

Bocoran Kirab Kereta Kencana Pernikahan Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Jakarta Hari ini polisi dan TNI menggelar simulasi pengamanan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dari simulasi tersebut, ada bocoran mengenai iring-iringan kereta kencana yang akan digunakan kedua mempelai menuju pelaminan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (25/10/2017), sejumlah petugas polisi dan TNI terlihat berjaga di sekitar Graha Sabha Buana yang nantinya menjadi lokasi pernikahan Kahiyang - Bobby. Tak hanya itu, akses Jalan Letjen Suprapto di depan gedung tersebut juga ditutup untuk kendaraan umum.

Simulasi pengamanan yang meliputi pengawalan kepada sejumlah tamu VVIP juga diperagakan dalam geladi bersih tersebut. Bahkan, sosok penghulu yang nantinya akan menikahkan kedua calon mempelai ikut dikawal polisi saat tiba di Graha Sabha Buana.

Selain pengawalan tamu VVIP serta penjemputan tamu dari sejumlah kantong parkir menuju gedung pernikahan, dalam simulasi itu juga diperagakan iring-iringan kereta yang membawa calon pengantin. Dalam simulasi itu kereta yang terlebih dahulu tiba di Graha Sabha Buana adalah kereta yang membawa calon mempelai laki-laki, Bobby Nasution.

Kereta itu berangkat dari Hotel Alila yang menjadi tempat menginap keluarga Bobby selama di Solo. Kereta yang ditarik dua ekor kuda itu mendapat pengawalan yang ketat selama perjalanan menuju Graha Sabha Buana. Ada tiga moge patwal Satlantas Polresta Solo yang mengawal kereta kencana dalam simulasi itu.

 

Sementara itu, kereta kencana yang membawa calon mempelai perempuan tiba di gedung pernikahan sekitar 10 menit kemudian. Kereta tersebut berangkat dari kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

Dalam simulasi itu, kedua calon mempelai diperankan oleh petugas Polresta Solo. Bahkan, saat kereta yang membawa calon mempelai tiba, sejumlah warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut mencoba mengabadikan momen tersebut.

Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifai, mengatakan simulasi ini digelar sesuai dengan kondisi pada saat hari prosesi pernikahan nanti. Simulasi itu meliputi penjemputan di Hotel Alila hingga pengawalan sejumlah perangkat untuk pernikahan, seperti penghulu.

"Ya, dalam simulasi juga ada kereta yang kita asumsikan kereta kencana," kata Andi Rifai, usai memimpin apel simulasi pengamanan di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu, (25/10/2017).

Seperti diketahui prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby akan berlangsung pada Rabu, 8 November 2017. Prosesi resepsi pernikahan akan dilakukan selama dua kali, yakni siang dan malam.