Sukses

3 Bahan Alami yang Jarang Diketahui Cepat Hilangkan Jerawat

Bosan dengan permasalahan jerawat yang membandel? Ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang paling umum terjadi pada setiap orang. Berbagai perawatan kulit mungkin kerap kali dilakukan untuk mengatasinya, namun hasilnya jerawat justru muncul kembali. Ketimbang menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimia, lebih baik Anda dapat mencoba mengobati jerawat pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti yang dilansir dari Metroeve.com, Kamis (26/10/2017) ada tiga bahan alami yang jarang diketahui dapat dengan cepat dan efektif menghilangkan jerawat. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Daun Mint

Daun mint tak hanya dapat dikonsumsi saja, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami. Anda hanya membutuhkan daun mint yang sudah berbentuk pasta dan aplikasikan ke bagian jerawat dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Selalu gunakan pasta daun mint yang bertekstur tebal dan pastikan daun mint yang Anda pilih masih segar.

Bedak Dingin dan Air Mawar

Sejak dari zaman nenek kita dulu, bedak dingin memang dipercaya ampuh mengatasi segala permasalahan kulit, salah satunya jerawat. Anda dapat mencampurkan bedak dingin dengan air mawar secukupnya hingga berbentuk pasta kental. Oleskan pada bagian jerawat, tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hingga bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat Tetes Mata

Seperti yang sudah diketahui, obat tetes mata hanya untuk mengatasi mata yang iritasi atau kering. Tapi, ternyata obat tetes mata juga dapat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Obat tetes mata dapat mengurangi peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Jadi, Anda bisa mencoba menggunakan cairan obat tetes mata pada bagian jerawat.

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.