Sukses

Arti Wanita di Mata Mice Cartoon dalam Busana L.Tru pada JFW 2018

Liputan6.com, Jakarta Panggung Jakarta Fashion Week 2018 menjadi saksi kolaborasi busana muslim dengan karakter kartun. Brand busana muslim L.Tru menggandeng kartunis sensasional Mice. Kolaborasi ini berangkat dari kesamaan visi menyampaikan pesan dengan cara masing-masing, L.Tru lewat busana muslim, sedangkan kartun lewat ilustrasi gambar.

Lewat koleksi ini tersirat pesan dan identitas orang yang memakainya. Hal ini sebagai bukti bahwa setiap busana dapat berbicara atau clothes talk. Sebayak 30 look dari L.Tru berbicara pada pencinta mode dalam balutan busana muslim dengan sentuhan karakter kartun Mice. Perpaduan kedua lini seni yang berbeda dan tidak biasa ini terwujud dalam koleksi Dear Woman untuk Jakarta Fashion Week 2018.
 
 
Busana L.Tru hadir dengan cutting yang elegan dan santun. Dipadukan dengan sentuhan karakter tokoh kartun Mice yang ceriwis dan selalu bebas mengeluarkan pendapatnya terhadap berbagai hal.
 
"Kami memilih berkolaborasi dengan Mice karena kami sama-sama memiliki visi menyampaikan pesan, meski medianya yang berbeda. Dengan berkolaborasi, kami juga yakin dapat meningkatkan kreativitas sebuah brand," kata Aju Isni Karim Board of Director L.Tru saat konferensi pers Jakarta Fashion Week 2018 pada Selasa (24/10/2017), di Senayan City.
 
 
1 dari 3 halaman

Kolaborasi busana muslim dengan tokoh kartun

Koleksi kolaborasi ini menggambarkan arti perempuan di mata Mice Cartoon. L.Tru menuangkan 12 story yang dibuat Mice khusus untuk koleksi Dear Woman dalam siluet busana muslim.
 
 
Warna kuning khas Mice Cartoon hadir dalam koleksi ini memberikan kesan ceria dan artsy. Warna kuning ini dipadukan dengan permainan warna-warna signature L.Tru yaitu pink, biru, dan monokrom.
 
Sementara karakter maskulinitas Mice Cartoon terwujud dalam cropped neck sebagai penutup kepala yang tersambung dengan kerah kemeja. Ini menjadi desain terbaru yang bisa dijadikan pilihan hijabers untuk tampil lebih maskulin dan kasual.
2 dari 3 halaman

Sentuhan Mice Cartoon pada koleksi busana

Selain itu, koleksi Dear Woman ini dipamerkan dalam bentuk terusan, blus, kemeja, celana, rok, hingga outer dengan siluet longgar. Kemudian juga disisipkan aksen maskulin dengan saku besar dan detail pada kerah.
 
Karakter Mice Cartoon yang ceriwis juga terlihat dari aksen di bagian bawah celana dan detail manis di punggung dan pinggir busana. Material yang digunakan yang nyaman digunakan seperti linen, katun, poliester, dan semiwol.