Sukses

5 Hal Positif yang Akan Anda Temui Saat Traveling Bersama Balita

Liputan6.com, Jakarta Bagi kaum muda atau orang dewasa yang belum memiliki anak, traveling bisa jadi merupakan hal menyenangkan yang bisa dilakukan kapan saja mereka mau. Berbeda untuk para orangtua yang memiliki anak balita. Bepergian jarak jauh bisa jadi merupakan hal yang dihindari.

Ada banyak kerepotan yang terbayang jika traveling bersama balita. Pandangan seperti ini kelihatannya perlu dipikirkan kembali. Anda masih bisa menemukan banyak hal menyenangkan jika akan traveling bersama putra putri yang masih balita.

Dilansir dari laman matadornetwork, para orangtua tetap akan merasakan banyak hal positif saat traveling bersama balita.

Punya Waktu untuk Tidur Siang

Para lajang yang traveling entah sendirian atau bersama kawan mereka, sangat jarang untuk menghabiskan waktu travelingnya dengan tidur siang. Istirahat kebanyakan hanya dilakukan di malam hari. Itu pun ada yang begadang hingga larut karena menikmati aktifitas liburan di malam hari. Kelelahanlah yang membuat mereka akhirnya tidur untuk beristirahat.

Sangat berbeda jika Anda bepergian bersama balita. Anak kecil yang mulai bosan dengan perjalanan biasanya akan menangis kemudian berhenti menangis karena kelelahan dan akhirnya tertidur. Sebagian besar balita memang memiliki jadwal tidur siang. Anda akan merasakan perbedaannya ketika traveling di masa lajang. Siang hari merupakan waktu penuh yang Anda manfaatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata, namun jika Anda traveling bersama balita, Anda bisa mengembalikan energi dengan ikut tidur saat balita Anda istirahat tidur siang.

Masuk Tempat Wisata Gratis

Anda perlu menyisihkan anggaran untuk membayar tiket masuk tempat wisata. Jika Anda membawa balita, jangan khawatir biaya akan membengkak. Sebagian besar tempat wisata menggratiskan biaya tiket untuk para balita. Hanya orang dewasa dan anak remaja yang dikenakan biaya untuk masuk tempat wisata. Jika tujuan Anda untuk menunjukkan banyak hal menarik pada balita Anda, jangan tunggu sampai mereka besar.

Ada Banyak Hal Menyenangkan bagi Balita Selama Perjalanan

Orang dewasa mungkin berpikir perjalanan akan terasa membosankan bagi para balita. Namun cobalah ikut merasakan apa yang dilihat oleh balita selama perjalanan. Balita selalu memiliki rasa ingin tahu yang besar. Banyak hal baru selama perjalanan yang menarik perhatian mereka.

Jangan khawatir mereka menjadi bosan di perjalanan. Bunga warna–warni di sepanjang jalan, souvenir beraneka ragam, hewan–hewan di kebun binatang atau beragam permainan anak yang dijumpai merupakan hal menyenangkan bagi balita selama perjalanan.

 

1 dari 2 halaman

Banyak Momen Diabadikan dalam Foto

Para orangtua tentu tidak akan melewatkan banyak momen bersama anak mereka yang masih kecil. Masa-masa balita merupakan masa yang begitu cepat berlalu. Karenanya orangtua bisa menjadi seorang fotografer yang mengabadikan begitu banyak momen bersama balitanya dalam perjalanan.

Setiap tempat berbeda yang dikunjungi akan ada ekspresi yang menarik dan lucu dari balita yang tidak akan dilewatkan para orangtua untuk mengabadikannya dalam foto. Ini akan menjadi kenang–kenangan yang menyenangkan untuk diingat.

Belajar Banyak dari Balita

Masa balita adalah masa di mana anak sangat suka belajar. Mereka sangat suka mempelajari apa saja yang baru saja mereka temui. Anda mungkin saja harus menjawab banyak pertanyaan dari balita Anda yang serba ingin tahu. Dari pertanyaan inilah Anda pun mulai banyak belajar lagi, bukan hanya belajar untuk bisa menjawab dengan jawaban yang benar, tetapi juga belajar menyampaikan agar jawaban Anda mudah dipahami oleh balita yang masih kecil. Terkadang pertanyaan mereka diluar dugaan. Orangtua pun harus siap untuk itu. Traveling bersama balita bukan lagi menjadi hal yang melelahkan jika orangtua tahu ada banyak positif yang bisa didapatkan saat traveling bersama balita.

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara