Sukses

Ingin Bahagia? Lakukan 7 Hal Sederhana Berikut Ini

Ingin memiliki hidup yang bahagia? Lakukan 7 hal yang sederhana dan mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki segalanya dalam kehidupan bukan berarti menjadi penjamin bagi Anda untuk bahagia. Tak jarang, banyak orang yang telah memiliki kesibukan, karier yang bagus, finansial mapan dan status sosial tinggi namun masih belum merasakan kebahagian dalam hidup mereka.

Dilansir dari Theeverygirl, Selasa (24/10/17), ketika Anda mulai tidak bisa merasa bahagia dalam kehidupan, yang harus dilakukan adalah segera keluar dan jangan terjebak terlalu lama dalam perasaan buruk tersebut.

Anda perlu membuat keputusan yang lebih baik untuk diri sendiri dan mengambil langkah yang tepat untuk menemukan kebahagiaan. Berikut tujuh kebiasaan yang akan membawa Anda untuk menemukan kebahagiaan.

Bertanya Pada Diri Sendiri

Apa yang membuat Anda tidak nyaman? Anda harus berusaha menemukan elemen negatif yang menjadi sumber ketidakbahagian Anda. Jika ada sesuatu yang menahan maka lepaskan dan singkirkan serta apabila ia adalah seseorang maka hadapi mereka.

Temukan Kedamaian

Lakukan apapun yang bisa membuat suasa hati Anda aman dan nyaman. Entah itu menghabiskan watu bersama orang-orang yang dicintai? Atau sekedar berjalan-jalan untuk menyegarkan pikiran Anda sejenak. Yang harus diingat adalah, Anda ini manusia dan bukan robot yang harus terjebak dalam kesibukan pekerjaan.

Bersikap Positif

Memang sangat mudah untuk mengatakan sesuatu yang baik namun sayangnya sangat sulit untuk benar-benar melakukannya. Berusahalaah untuk selalu menjaga pikiran positif dan ketika Anda memiliki sebuah masalah, carilah solusi tanpa rasa khawatir yang berlebihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki saat ini adalah sebuah cara paling baik untuk mendapatkan kebahagiaan. Awali pagi Anda dengan rasa syukur sehingga Anda akan rasakan manfaatnya.

Berbicara dengan Diri Sendiri

Mungkin ini akan terlihat konyol. Namun berbicara dengan diri Anda sendiri di depan cermin dan mengatakan pada bayangan Anda bahwa dirinya adalah oraang yang hebat merupakan sesuatu yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Kenali bahwa hanya ada satu Anda di dunia ini dan memiliki tujuan positif dalam hidup.

Fokus 

Menghabiskan waktu untuk merenungkan masa lalu dan terlalu khawatir dengan masa depan justru akan semakin membuat diri Anda gelisah. Yang terpenting adalah apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri Anda senang saat sekarang.

Rayakan Keberhasilan

Mungkin akan terdengar sedikit berlebihan, namun tidak ada salahnya untuk merayakan sesuatu keberhasilan positif yang sudah Anda lakukan. Anda tidak perlu mengundang orang lain untuk merayakannya, cukup dengan cara sederhana yang penting Anda menemukan kebahagiaan.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini