Sukses

Krakakoa, Cokelat Indonesia yang Sabet Penghargaan Bergengsi

Liputan6.com, Jakarta Cokelat menjadi salah satu bahan baku yang bisa diubah menjadi ragam panganan nikmat. Jika biasanya cokelat identik dengan Swiss dan Belgia, namun ternyata Indonesia memiliki cokelat yang berhasil menyabet enam penghargaan bergengsi dalan ajang prestisius Academy of Chocolate 2017 Awards.

Pada September 2017 lalu proses penjuran Academy of Chocolate Awards 2017 yang berlangsung di Inggris selesai. Dan Krakakoa yang merupakan brand cokelat yang berbasis di Lampung ini sukses meninggalkan kesan pada para juri tersebut.

Kesuksesan prestasi yang disabet oleh Krakakoa sekaligus menandai Krakaoa sebagai satu-satunya produsen cokelat asal Indonesia yang pernah mendapatkan pengakuan dari ajang bergensi ini. Prestasi tersebut semakin dapat meyakinkan masyarakat atas kualitas cokelat yang dihasilkan Indonesia.

“Kami mendirikan Krakakoa karena yakin Indonesia bisa menghasilkan cokelat berkualitas internasional dengan menggunakan 100% biji cokelat hasil produksi sendiri. Indonesia adalah salah satu dari tiga besar negara penghasil biji cokelat di dunia, tapi jika bicara tentang cokelat premium, banyak orang hanya mengingat Swiss dan Belgia saja,” ungkap Sabrina Mustopo, CEO dan pendiri dari Krakakoa.

“Cokelat kami berhasil menyisihkan ratusan, atau bahkan ribuan cokelat terbaik dari seluruh dunia. Bisa dibilang kunci keberhasilannya terletak pada usaha konsisten kami dalam menciptakan produk berkualitas. Kami selalu mencoba meningkatkan cita rasa dan tekstur cokelat serta selalu mengevaluasi dengan teliti setiap biji cokelat yang kami terima,” ujar Simon Wright, Co-founder dari Krakakoa, ketika berbicara tentang nilai lebih yang membedakan cokelat produksinya dari milik label lain.

Dengan kesuksesan ini, Krakakoa akan terus berinovasi dan menghadirkan cokelat-cokelat berkualitas asal Indonesia untuk memajukan Industri cokelat serta mensejahterakan para petani cokelat Indonesia.

Penasaran ingin mencicipi cokelat yang sukses menuai prestasi ini, di Jakarta sendiri Anda bisa mendapatkannya di Alun-Alun, Beau, Colab Space, Grand Lucky, Healthy Choice, Kemchicks, Michele Organic Corner, Ranch Market.