Sukses

Ingin Wajah Terlihat Prima? Jangan Abaikan 4 Tips Makeup Beikut

4 tips makeup berikut ini jangan Anda abaikan apabila ingin memiliki tampilan wajah prima.

Liputan6.com, Jakarta Kini, pentingnya penampilan bukan wajah hanya untuk terlihat baik di mata orang lain, tapi juga untuk membuat diri sendiri nyaman. Memilih perawatan dan riasan makeup yang tepat bagi diri sendiri merupakan keahlian mendasar yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Ada dua faktor utama yang harus Anda ketahui, yang paling umum adalah kecantikan alami. Hal ini bisa berupa senyuman hingga gerakan tubuh. Bila Anda sudah mampu membuat wajah terlihat ramah dengan senyuman yang tepat maka faktor berikutnya yang perlu Anda tambahkan adalah sapuan makeup.

Dikutip dari situs Step to Health, ada 4 tips seputar makeup yang dapat Anda ikuti untuk mewujudkan tampilan wajah prima.

1. Tampilan yang dramatis

Mata merupakan area penting yang selalu menjadi fokus penampilan utama. Untuk Anda yang ingin mewujudkan riasan yang lebih berkarakter, tajam dan dramatis gunakan bulu mata palsu. Tak lupa sapukan riasan smokey eyes cokelat pada kelopak mata.

2. Kasual

Mempercantik diri bukan berarti harus terlihat menor terus menerus. Gunakan warna yang lebih netral pada area mata untuk tampilan sehari-hari.

Untuk perona pipi pilih warna koral, dan aprikot agar wajah terlihat cerah dan tak pucat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Riasan Alis

Tanpa sadar, area alis sering dilupakan dan tidak dirias dengan tepat. Padahal area ini menjadi salah satu area penting yang dapat menentukan mimik wajah Anda.

Ada banyak cara untuk membuatnya terlihat prima. Ini termasuk bagaimana Anda membentuknya dan menyesuaikan dengan siluet wajah. Pastikan riasan Anda tidak terlalu gelap dan terlalu tipis. Gunakan eyeshadow berwarna cokelat tua agar sesuai dengan warna rambut orang Asia untuk merias alis.

4. Gaya riasan kecokelatan

Tanning skin tengah menjadi tren. Meskipun demikian, banyak orang tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dengan tepat. Hati-hati, jangan sampai membuat wajah terlihat gosong. Sapukan produk riasan berwarna tan pada area lesung pipi, tulang pipi, bingkai dahi dan rahang. Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih tirus dan berdimensi tanpa berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.