Sukses

Ramaikan Yuk, Festival Kuliner Suroboyo Digelar 3-4 November

Surabaya dan Jawa Timur umumnya terkenal memiliki beragam kuliner khas yang masih lestari hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Walikota Surabaya Tri Rismaharini dijadwalkan akan membuka secara resmi Festival Kuliner Suroboyo, yang digelar 3 dan 4  November 2017 di Nifarro Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Thonthowi Dj, pihak penyelenggara festival, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (23/10/2017) mengatakan, ibu Risma berkenan hadir dan akan bertemu dengan  para pengurus Surabaya Community, yaitu kumpulan orang-orang Surabaya yang selama ini tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Risma sendiri terkenal sebagai gubernur yang menaruh perhatian tinggi pada warisan kuliner lokal khas Suarabaya. Terhitung sejak 2014, dirinya terus berupaya mematenkan kuliner khas asal Surabaya, antara lain rujak cingur, lontong balap, semanggi, soto ayam Surabaya, dan rawon.

Thonthowi menjelaskan, dalam gelaran Festival Kuliner Suroboyo nanti, hampir seluruh kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur umumnya akan ditampilkan. Tak hanya itu, beragam produk dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) warga Surabaya binaan Pemkot Surabaya juga turut meraikan festival tersebut. Untuk makin meramaikan festival, pihak penyelenggara juga menampilkan hiburan berupa band dan artis-artis dari Surabaya  Community, mulai dari Rere Grass Rock, Edi Kemput Grass Rock, Noldy, bahkan mantan Ketua Umum Surabaya Community, Pitu Padi juga dijadwalkan akan hadir.

Sebagai informasi, Surabaya sendiri merupakan tempat lahirnya band-band dan musisi ternama tanah air, seperti Dewa 19, Padi, Boomerang, Dewa Budjana, Frangky Sahilatua, hingga Ari Lasso.

“Kegiatan ini digelar di Nifarro Park, belakang ITS Tower, Jumat 3 November dibuka mulai pukul 13.30 sampai 24.00 dan Sabtu 4 November itu mulai pukul 11.00 sampai 24.00. Mari hadir, bersama-sama  melestarikan kuliner Indonesia, khususnya Surabaya,” tutur Thontowi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini