Sukses

Tips Menyiapkan Area Meja Rias di Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta  

Salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki fungsi penting adalah kamar mandi. Kegiatan membersihkan diri di tempat ini tak jarang juga menjadi satu bentuk penyegaran kilat untuk mengawali hari atau juga sebagai relaksasi dalam mengakhirinya. Tak terpisahkan dari kegiatan ini adalah aktivitas merias diri.

Pernahkah terpikir di benak Anda untuk menghadirkan grooming station atau area meja rias di kamar mandi? Ada keuntungan tersendiri bila Anda dapat mengalokasikan sepetak bagian dari kamar mandi untuk menjadi area rias. Dengan adanya area rias di kamar mandi, Anda bisa keluar dari ruangan tersebut dengan kondisi yang lebih “siap” untuk melakukan kegiatan lain, misalnya mengganti baju ke kantor atau ke tempat tidur.

Mengutip siaran pers yang kami terima dari Kohler pada Senin (23/10/17), berikut ini adalah tips untuk menghadirkan area rias di kamar mandi.

Pengguna area rias

Petimbangkan siapa yang akan menggunakan area tersebut. Jika Anda tinggal bersama pasangan dan berbagi kamar mandi, Anda bisa membuat dua area rias agar lebih personal. Namun jika luas kamar mandi tidak memungkinkan, Anda bisa menyiasatinya dengan menghadirkan lemari atau meja rias dengan dua tempat penyimpanan.

Tipe meja rias

Ada dua tipe meja rias, yakni tipe berkaki dan tanpa kaki. Tipe berkaki akan membuat ruangan tampak lebih luas. Jika Anda ingin menampilkan kesan modern, pilihlah meja rias yang memiliki dinding. Sementara itu, meja rias tanpa kaki menyediakan lemari penyimpanan yang lebih luas.

 

 

1 dari 2 halaman

Cara penyimpanan

Pastikan produk-produk rias dan perawatan yang rutin dipakai ditempatkan di atas meja rias agar mudah dijangkau. Hal ini akan membuat penggunaan waktu Anda lebih efisien. Jangan letakan berbagai kemasan produk yang kurang berfungsi di atas meja rias, atau di lemari penyimpanan karena hal-hal tersebut akan mempersempit meja rias Anda. Sediakan ruang khusus di lemari rias untuk alat-alat bertenaga listrik.

Pencahayaan

Tata pencahayaan jelas berperan penting bagi aktivitas Anda merias. Anda harus mempertimbangkan letak-letak titik penerangan di area rias agar tidak terganggu oleh bayangan hasil penerangan yang tidak tepat. Intensitas cahaya pun perlu dipikirkan. Harus cukup jelas namun tidak memekakkan mata.

Gaya dekorasi

Selain fungsi, Anda juga perlu mempertimbangkan aspek estetika. Upayakan agar desain area rias Anda menyatu dengan gaya keseluruhan kamar mandi. Memberi sentuhan personal juga merupakan hal baik untuk dihadirkan pada area rias Anda.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis