Sukses

Desainer Busana Dunia Kagumi Kostum Nasional Dea Rizkita

Desainer Busana Dunia Kagumi Kostum Nasional Dea Rizkita

Liputan6.com, Jakarta Keindahan kostum nasional Dea Rizkita di ajang Miss Grand International 2017 mengundang decak kagum  Nick Verreos. Desainer busana dan komentator mode asal Amerika Serikat (AS )itu langsung melontarkan pujian. Ia bahkan tak ragu menempatkan kostum nasional bertajuk 'Ibu Pertiwi' dengan ekor memuat candi itu di urutan teratas dari daftar 15 kostum nasional favoritnya. 

"Indonesia selalu tak pernah main-main dengan kostum nasional. Dan ini butuh penjelasan panjang, dan terbaik, wow," tulis Nick dalam blog pribadinya
 
Setelah di tahap pertama kostum Nasional Indonesia menjadi yang teratas dalam Top 15 Voted National Costumes MGI dan meraup lebih dari 7 juta poin dalam voting. Kini, masuk dalam voting tahap kedua. Voting tahap kedua yang berlangsung mulai Senin (16/10/2017) hingga Jumat (20/10/2017) bakal menentukan sepuluh finalis. Juri akan memilih Best National Costume dari sepuluh finalis tersebut. 
 
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun angkat bicara.
 
"Sekarang saatnya vote di tahap Top 25 National Costume agar Dea Rizkita bisa lolos ke Top 10 National Costume. Caranya mudah, cari foto National Costume Indonesia Dea Rizkita di album terbaru di Official Facebook Fanpage Miss Grand International atau klik link vote yang ada di Bio Instagram. Kemudian. Like & Share sebanyak-banyaknya foto National Costume Indonesia Dea Rizkita. Vote dimulai 16 Oktober sampai Jumat 20 Oktober 2017 pukul 9 malam," ucap Arief.
 
Putri K Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, juga ikut berkomentar. Dia berharap, Dea bisa meraih hasil terbaik di ajang ini. Terlebih lagi, pada tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia berhasil membawa pulang mahkota Miss Grand Internasional 2016.
 
"Saya berharap dia bisa meraih hasil terbaik," kata dia.
 
Selain itu, Putri menilai ajang tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Dea. Pasalnya, dalam Miss Grand Internasional 2017 Dea harus memperkenalkan budaya Indonesia.
 
"Dea juga punya misi memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia," ujarnya.
 
Sejak Selasa (17/10/2017), para kontestan menghadapi swimsuit competition. Selanjutnya, pada 19 Oktober, Dea dan kontestan lain menjalani interview bersama juri. Preliminary competition akan berlangsung pada 23 Oktober dan pemenang Miss Grand International 2017 diumumkan pada final show yang berlangsung Rabu (25/10/2017) di Phu Quoc, Vietnam.
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini