Sukses

Biyan dan The Goods Group Raih Pia Alisjahbana Awards di JFW 2018

Liputan6.com, Jakarta Ajang mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 resmi digelar. Di tahun ke-10 ini, Jakarta Fashion Week memberikan beragam hal yang spesial. Penghargaan mode lima tahunan, Pia Alisjahbana Awards 2017 (Pia Awards), kembali digelar untuk ketiga kalinya, bertepatan dengan berlangsungnya perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2018.

Pia Alisjahbana Awards adalah penghargaan bagi individu dan institusi yang bergerak di industri mode tanah air, yang dalam 5 tahun terakhir menjadi penggerak perubahan, role model, dan memberi pengaruh besar serta signifikan dalam industri fashion Indonesia. Hal itu sejalan dengan spirit Pia Alisjahbana, sebagai penggerak dan inovator di industri fashion Indonesia.

Selama enam bulan terakhir, tim Pia Alisjahbana Awards telah melakukan proses seleksi tertutup, mencari para calon nominator di industri mode dan kreatif yang memenuhi persyaratan dasar penghargaan ini.

Ajang ini mengundang sebagai juri tokoh-tokoh yang mewakili berbagai aspek dalam industri fashion dan kreatif di antaranya Mari Elka Pangestu pakar ekonomi kreatif, Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Samuel Mulia pengamat mode dan gaya hidup, Itang Yunasz perancang busana senior dan pemenang Pia Alisjahbana Awards 2013, Yoris Sebastian CEO OMG Consulting dan pakar marketing, Lynda Ibrahim kolumnis dan penulis mode, serta Irma Hardisurya pionir jurnalis mode di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Pia Awards

Setelah melalui beberapa tahap penjurian didapatkanlah nama-nama yang berhak mendapatkan penghargaan untuk kategori individu dan institusi. Penghargaan untuk Kategori Individu diberikan kepada Biyan Wanaatmadja, perancang busana senior dan pengusaha mode yang dengan kinerja terbaiknya menjadi salah satu benchmark perkembangan desain busana di tanah air.

Namanya telah masuk jajaran desainer Asia terkemuka. Biyan dinilai unggul dalam aspek kreativitas, inovasi bisnis model, edukasi selera publik, dan menjadi role mode bagi desainer muda.

“Butuh usaha keras untuk bisa diakui internasional. Butuh perjalanan panjang untuk menjadi besar. Biyan bisa memberikan inspirasi kepada khalayak. Kita perlu generasi selanjutnya yang bisa merefleksikan kesuksesan desain dan ketekunan yang telah ditunjukkan Biyan secara konsisten,” kata Svida Alisjahbana CEO Femina Group pada Minggu (22/10/2017).

Penghargaan untuk Kategori Institusi diberikan kepada The Goods Group, kelompok usaha yang banyak memajukan industri kreatif, terutama dikalangan muda dengan mengedukasi publik pada produk-produk berkualitas yang terkurasi baik. The Goods Group dinilai unggul dalam aspek inovasi bisnis model, diversifikasi pasar, dan community building bagi para pelaku industri fashion dan kreatif.

“The Goods Group mendorong anak-anak muda untuk maju,” kata Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Pengaruhnya ke masyarakat bukan hanya membantu desainer lokal, tetapi juga menciptakan tren,” tambah Mari Elka Pangestu Pakar Ekonomi Kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.