Sukses

Begini Cara Menyiapkan Diri Belanja dengan Promo Flash Sale

Liputan6.com, Jakarta Pergelaran diskon besar-besaran sebuah merek sepatu asal Amerika di Jakarta beberapa waktu lalu berjalan kacau. Orang-orang harus berebut dan produk sepatu bertebaran tak teratur. Lokasi flash sale ini jadi seperti lokasi konser yang baru saja usai. Apakah Anda termasuk salah satu pengunjung di dalamnya?

Kabar tentang flash sale produk sepatu olahraga ini jadi perbincangan hangat. Bukan karena betapa murahnya barang yang ditawarkan, melainkan bagaimana showroom jadi berantakan lantaran antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk belanja.

Semestinya antusiasime yang tinggi menjadi hal yang positif, area yang jadi ajang untuk berebut barang membuat belanja tak menyenangkan. Tak hanya itu, terkadang Anda terlena untuk memborong produk-produk yang tidak dibutuhkan. Jangan hanya karena panik lalu Anda berlomba-lomba membeli barang dengan penawaran besar sebanyak-banyaknya.

Dikutip dari DuitPintar.com, berikut ini cara belanja yang tepat saat promo flash sale.

1. Ketahui jam operasi area sale

Biasanya diskon seperti ini mengundang animo masyarakat. Pastikan Anda datang beberapa jam sebelum waktu buka. Misalnya area diskon dibuka pukul 8 pagi, paling tidak Anda datang pukul 6 untuk mengantisipasi antrean yang memanjang. Karena datang lebih pagi, jangan lupa juga isi penuh perut sebelum antre. Hindari makanan dan minuman yang membuat perut bergejolak.

2. Datang bersama teman

Ajak paling tidak satu teman untuk ikut flash sale. Ini berguna ketika harus antre, Anda dapat bergantian menjaga antrean atau menjaga barang-barang yang sudah dipilih.

1 dari 2 halaman

3. Lihat dulu katalognya

Setiap flash sale semestinya ada katalog barang yang didiskon. Cari dan lihat dulu katalog ini untuk menentukan target barang yang diinginkan. Supaya tidak bingung atau terlalu lama memilih, tentukan tiga pilihan barang yang menjadi pusat perhatian utama untuk dicari.

4. Sesuaikan dengan dana

Meski barang diskon, tetap saja kita perlu keluar uang untuk menebusnya. Makanya siapkan bujet agar keuangan tak terganggu. Beli barang yang paling dibutuhkan. Tidak perlu menumpuk barang yang sama meski diskonnya 90 persen sekalipun. Kecuali mau dijual lagi untuk cari untung.

5. Gunakan alat pembayaran yang menguntungkan

Lihat apakah gerai yang menawarkan flash sale menerima pembayaran dengan alat tertentu, misalnya kartu kredit. Jika kartu kredit itu kebetulan kita miliki, pakailah untuk membayar. Selain tak perlu bawa uang tunai terlalu banyak dan berisiko kecopetan, Anda dapat meraih point rewards atau diskon tambahan.

Artikel Selanjutnya
DP Rumah Juga Bisa Dikumpulkan dari Hobi, Loh!
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros