Sukses

5 Cara Bersahabat dengan Ibu Mertua

Ingin hidup rukun dan bersahabat dengan ibu mertua? Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki karakteristik hingga perilaku yang berbeda. Sulit untuk menyatukan dua orang berjalan beriringan dengan tetap mempertahankan prioritas dan ego masing-masing. Inilah situasi yang sering menjadi tantangan bagi ibu mertua dan menantu.

Skenario ini semakin memburuk bisa percikan konflik yang kerap memicu pertengkaran hadir. Dilansir dari situs Boldsky, ada 10 cara yang dapat Anda lakukan agar rukun dan dapat bersahabat dengan ibu mertua.

1. Menghormati

Ini wajib dalam hubungan apapun. Perasaan hormat,bisa membuat hubungan menjadi jauh lebih baik. Ibu mertua Anda memiliki kepribadian sendiri. Anda mungkin tidak menemukan kesamaan demgannya. Namun berikan rasa hormat agar tak terjadi konflik yang tak diinginkan.

2. Kenali Dia

Lakukan inisiatif untuk memulai obrolan akrab dengannya. Dengan melakukan ini, Anda mendapat kesempatan emas untuk mengenal ibu mertua Anda dengan lebih baik. Mintalah dia untuk membuka tentang masa kecilnya, atau pergi bersamanya. Siapa tahu, Anda mungkin mendapatkan beberapa tip bermanfaat tentang apa yang dia harapkan dari Anda.

3. Jangan Mengkritik

Kadang-kadang, sepertinya ibu mertua Anda ingin mengambil alih urusan rumah tangga Anda. Pada saat seperti itu, jangan meledak dan mengkritik, bersikap sopan dan beritahu dia bahwa Anda memiliki cara sendiri untuk melakukan sesuatu

4. Jadikan Dia Spesial

Ibu mertua Anda akan menyukainya saat mendapat perhatian khusus. Buat kejutan istimewa di hari ulang tahunnya. Bagaimanapun juga, dia adalah ibu pasangan Anda.

5. Menjalani Hobi Bersama-sama

Jika Anda memiliki hobi yang sama dengan ibu mertua Anda, itu adalah hal yang bagus. Anda sudah memiliki sesuatu untuk terikat. Bahkan jika Anda tidak memiliki kesamaan, jangan ragu untuk memintanya, bergabung dalam kegiatan Anda. Atau mungkin lebih baik lagi jika Anda bersikap proaktif dan membantu menghidupkan kembali minatnya yang hilangnghargai usaha Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.