Sukses

Momen Perayaan 10 Tahun Jakarta Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week Resmi di buka pada, Sabtu (21/10/2017). Berlangsung sejak 21-27 Oktober 2017 perhelatan ini akan menghadirkan ratusan desainer Indonesia dan mancanegara termasuk para desainer Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris, yang akan menapilkan karya terbaik mereka dan tentunya akan menjadi kiblat bagi tren fashion di Indonesia untuk tahun 2018 mendatang.

Tahun ini, ada yang spesial dari pekan mode bergengsi Jakarta Fashion Week. Pasalnya, kali ini merupakan peringatan eksistensi Jakarta Fashion Week yang telah genap 10 tahun menapakkan kaki sebagai platform penggerak industri mode Indonesia yang berkomitmen pada desainer-desainer Indonesia khusunya yang tergabung dalam program inkubasi Indonesia Fashion Forward ke kancah mode interasional.

Pada acara pembukaan pekan mode Jakarta Fashion Week 2018, Svida Alisjahbana sebagai ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Feminagroup menjelaskan bahwa "Perjalanan 10 tahun ini sangatlah penuh dinamuka da tidak selalu mudah, namun kami merasa bangga telah berhasil mencapai level kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan du industri fashion: desainer, dan asosiasi-asosiasinya, pabrik tekstil dan garmen, retailers, pemerintah daerah, pusat-pusat budaya internasional, sekolah fashion, media, juga sosial media influencer. Kolaborasi kali ini bahkan melibatkan industri lain yang tidak terkait langsung dengan dunia fashion, namun memperkarya khasanahnya." Tak hanya itu, Triawan Munaf selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Veri Y Setiadi selaku, CEO Senayan City turut memberikan sambutan pada pembukaan Jakarta Fashion Week 2018.

Tema yang diusung oleh Jakarta Fashion Week 2018 ialah "Bhineka dan Berkarya" sebab industri Fashion mampu merangkum beragam perbedaan, pengaruh dan warisan budaya sekaligus juga menjadi titik pandang atau pilihan gaya hidup.

Selama sepekan, Jakarta Fashion Week 2018 akan menampilkan fashion show kolaborasi dan para insan fashion tersebut. Lembaga pemerintahn seperti BEKRAF, Dewan Kerajinan Nasional tingkat Daerah DKI Jakarta, dan juga berbagai organisasi dan pusat kebudayaan internasional yaitu Australian Embassy, The British Council, Embassy of Sweden, Korea Creative Content Agency, Korea Model Association, Japan Fashion Week Tokyo, Fashion Design Council of India.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: