Sukses

Hobi Travelling? Berikut Destinasi Indah di Asia yang Tersembunyi

Liputan6.com, Jakarta Ingin traveling tapi belum memiliki ide destinasi yang tepat? Sepertinya Anda bisa mengintip beberapa destinasi unik selain Tokyo, Korea, Hongkong, atau Bangkok yang sudah kerap dikunjungi wisatawan dunia. Apabila ingin mendapatkan sensasi liburan yang sedikit berbeda, nuansa alam yang tenang, kaya akan budaya dan bahasa, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke beberapa lokasi yang dilansir dari FemaleMag, Minggu (22/10/17) berikut ini.

Luang Prabang, Laos

Barack Obama saat menikmati air kelapa di sepanjang Sungai Mekong di Luang Prabang, Laos (7/9). Obama menjadi presiden AS pertama yang mengunjungi Laos dan mendarat di Vientiane akhir pada 5 September. (AFP PHOTO/SAUL Loeb)

Situs warisan dunia UNESCO ini hanya berjarak sekitar lima jam perjalanan dari Vientiane, Ibu Kota Laos. Anda bisa berpetualang sambil menikmati keindahan sungai Mekon sebelum sampai ke Gua Pak Ou Buddha yang sakral. Hamparan tebing batu kapur yang indah ini dilapisi dengan lebih dari 4.000 icon Buddha. Selain itu, Anda juga bisa menikmati perjalanan mengunjunggi Air Terjun Kuang Si, mencicipi aneka makanan lokal dan berbelanja barang-barang etnik di Pasar Malam Luang Prabang.

Sebagai negara yang sangat kuat agamanya, maka Anda tidak perlu heran ketika setiap hari terdapat ritual-ritual keagamaan yang dilakukan penduduk lokal. Wah, sepertinya menarik sekali ya untuk diabadikan.

Bhutan

Waktu terbaik untuk mengunjungi negara ini adalah pada bulan Oktober hingga Desember. Cuaca pada bulan-bulan tersebut dinilai sangat bagus dengan langit cerah dan udara yang tetap sejuk. Di sini, para wisatawan memulai perjalanan mereka dari sebuah Biara atau yang dikenal juga sebagai Paro Takstang. Anda bisa menempuh perjalanan selama 4 hingga 5 jam untuk mendaki tebing setinggi 2.000 kaki di atas Lembah Paro.

 

1 dari 2 halaman

Benua Asia ternyata memiliki banyak destinasi traveling indah tersembunyi.

Nepal

Ingin memacu adrenalin? Sepertinya Nepal sangat cocok bagi Anda. Anda bisa mengunjungi tempat ini pada akhir Februari hingga awal Maret. Menikmati puncak Everest dengan melakukan pendakian Himalaya, mengunjungi Lembah Kathmandu dan Pokhar.

Umat hindu Nepal berdoa saat perayaan Shravan di Sundarijal di pinggiran Kathmandu (7/8). Mereka melakukan doa untuk meminta kehidupan yang bahagia dan sejahtera. (AFP Photo/Prakash Mathema)

Anda juga bisa menikmati salah satu festival yang paling ramai dan penuh dengan warna. Festival Holi yang begitu terkenal ini akan berlangsung sangat meriah yang diiringi dengan nyanyian dan tarian tradisional mereka.

Mongolia

Ingin merasakan hidup layaknya penduduk negara tersebut, Anda bisa berkunjung ke Mongolia. Meski jarang untuk dikunjungi, namun masyarakaat Mongolia sangat terkenal dengan tradisi nomaden. Anda bisa merasakan tinggal bergerombolan di suatu tempat sambil menikmati minuman khas secangkir Suutei tsai atau susu kuda betina.

Anda juga akan diajarkan bagaimana cara mereka merawat hewan ternak seperti lembu dan kuda. Tidak ketinggalan juga, mereka akan mengajak Anda untuk melihat pertandingan memanah dengan menggunakan busur tradisional ala Mongolia.

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali