Sukses

Keren, Pria Ini Bikin Karya Seni Ukir Pakai Gergaji Mesin

Menggunakan gergaji mesin, Gabi Rizea mengukir batang pohon tua yang masih tertanam menjadi karya seni menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Seniman ukir terbaik adalah mereka yang benar-benar mampu mengubah kayu menjadi bentuk baru yang luar biasa. Gabi Rizea merupakan salah satu seniman ukir terbaik di dunia asal Rumania yang mampu melakukan hal itu. Meski baru memulai jadi seniman ukir pada 2014, tingkat pengetahuan dan keterampilannya sudah berkembang pesat.

Dari batang pohon tua yang ada di taman, Gabi bisa menciptakan seni ukir berupa aliran air yang tertumpah dari ember. Dengan menggunakan gergaji mesin, dirinya mampu membentuk permukaan batang pohon tua yang keras hingga menjadi halus dan membentuk rupa yang menawan.

Kerja seni yang dilakoninya tersebut mendapat respons positif dari banyak orang, terutama anak-anak yang senang melihat bentuk realistis dari air yang mengalir yang terbuat dari ukiran batang pohon. Untuk lebih menyenangkan hati anak-anak, bahkan Rizea melakukan demontrasi mengukir batang pohon di beberapa tempat menggunakan gergaji mesin di depan taman kanak-kanak di Rumania.

Saat dirinya mengunggah di media sosial foto hasil kerja seni tersebut, respons langsung berdatangan. “Fantastis,” begitu kebanyakan respons di kolom komentar.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.