Sukses

Ini Bocoran Lengkap soal Gaun Pengantin Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu sosok yang mendesain busana pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai terkuak. Desainer itu adalah pasangan suami istri Hanif Aisyah Nanjaya dan Doddy Nanjaya.

Hanif Nanjaya dan Dody Nanjaya sejatinya bukan orang baru yang mengurus busana pernikahan saat Joko Widodo mantu. Mereka pernah mendesain busana saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Kala itu, keduanya didapuk menyiapkan busana pengantin untuk resepsi pada malam hari.

Hanif Nanjaya menuturkan dia kaget saat diminta untuk menggarap busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Ia mengaku sudah beberapa bulan lalu mendengar jika Jokowi akan mantu lagi.

"Dengar ada kabar itu. Tapi kami juga pokoknya ikhlas, enggak mengharap untuk kembali mendesain busana pernikahan Mbak Kahiyang. Makanya kaget juga saat tahu diminta untuk buat baju nikah Mbak Kahiyang," ungkapnya kepada awak media, Jumat (20/10/2017).

Lantas, 17 September lalu, ia diminta untuk ke rumah Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo. Ia bersama suaminya mengira jika hanya akan diminta menyiapkan baju-baju untuk keluarga. Namun, pada akhirnya, merekalah yang diminta untuk menyiapkan busana pengantin.

"Tanggal 18 September kita diminta ke Sumber, ternyata diminta melakukan pengukuran untuk calon pengantin. Kemudian fitting baju pernikahan sudah dilakukan pada akhir pekan kemarin," ujar Hanif yang juga pemilik butik Chilli Kebaya.

Sementara itu, sang suami, Doddy Nanjaya, menjelaskan Chilli Kebaya tidak hanya mendesain busana pengantin, tetapi juga menggarap kostum untuk keluarga inti alias keluarga Jokowi dan keluarga Iriana Jokowi. "Ibu Iriana malah enggak memesan ke kita, mungkin ke Bu Tuty Adib (desainer busana muslim Bilqis)," ujar Doddy.

Rencananya, Chilli Kebaya akan menggarap busana pernikahan untuk keluarga inti, mulai dari prosesi siraman, midodareni, dan akad. Adapun untuk busana resepsi, dia tidak menggarapnya. Busana resepsi justru diserahkan pada penata rias, Bu Sumaryono.

"Tapi pas resepsi, kita menggarap busana untuk keluarga Mbak Kahiyang, termasuk nanti Mas Gibran, Mbak Selvi dan Mas Kaesang," jelas Hanif.

Mengenai detail busana, ia enggan membocorkan lebih lanjut. Menurut dia, detail busana mengenai warna, bahan, dan cutting-nya akan menjadi surprise saat acara pernikahan.

"Pokoknya kebaya untuk Mbak Kahiyang dan beskap untuk Mas Bobby. Warnanya sesuai dengan kesukaaan Mbak Kahiyang," tuturnya menambahkan.