Sukses

Benarkah Dengar Musik Bisa Buat Anda Pintar ?

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik musisi favorit menjadi salah kebiasaan setiap orang. Musik tak hanya bisa dinikmati pendengarnya, tetapi juga dirasakan manfaatnya. Mendengarkan musik yang pelan atau musik apapun yang Anda suka, bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Mulai dari musik klasik, jazz, dangdut, campur sari, pop, rock, dan sebagainya.

Mendengarkan musik juga dapat memengaruhi mood atau suasana hati, musik akan membuat hari-hari Anda saat beraktivitas. Selain menghibur, musik dapat pula mencerdaskan manusia, sebagai terapi kesehatan untuk mengobati stres pada manusia.

Dilansir dari laman Elite Daily, Rabu (19/10/2016), The British CBT & Counselling Service, London telah melakukan sebuah penelitian terhadap siswa yang mendengarkan genre musik klasik dengan pengaruh kinerja otak.

Penelitian tersebut berhasil menemukan bahwa musik, khususnya genre klasik mampu merangsang dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, musik klasik bisa meningkatkan kecerdasan otak terhadap materi yang diterima.

Melodi dan nada dalam musik klasik, seperti di Beethoven Fur Elise, diyakini mampu membantu siswa untuk belajar lebih lama dan mampu mempertahankan materi lebih lama. Bahkan siswa yang mendengarkan musik dengan beat (ketukan) 60 hingga 70 per menit, berhasil mencapai skor ujian Matematika 12 persen lebih besar.

Tak hanya genre klasik, tim penelitian dari Psikologi klinis bidang Cognitive Behavioral Therapy, Dr. Emma Gray tersebut mencoba dengan musik yang mempunyai beat 50 – 80 per menit. Mereka mencoba dengan lagu Can't Stop' milik Miley Cyrus dan 'Mirrors' dari Justin Timberlake.

Alhasil, lagu tersebut mampu mengarahkan otak kiri lebih unggul dalam penangkapan proses informasi faktual dan pemecahan masalah.

Merujuk penelitian tersebut, ada baiknya Anda mencobanya saat ini juga. Pilih lagu-agu kesukaan Anda dan temukan tempat yang cocok untuk menikmatinya. Sebagai pelengkap, pakailah headphone yang mempunyai kualitas laiknya mendengar musik yang jernih dan jelas.

Kalau belum punya headphone yang mumpuni, Anda bisa mencarinya di Tokopedia. Di situs jual beli online tersebut beragam produk yang bisa dilihat sesuai dengan kelebihannya, seperti pilihan headphone dj terbaik.

Berbagai merek tersaji pada website tersebut. Anda tinggal pilih lalu klik beli. Selain headphone, Anda juga bisa mencari barang yang lainnya, monitor komputer HDMI misalnya. Dengan begitu, Anda juga bisa menghubungkan smartphone ke TV untuk mendapatkan pengalaman layar yang lebih lebar.

Bicara pembayaran, situs website terbesar itu mempunyai sistem pembayaran situs jual beli online dengan cicilan. Tentu hal itu memudahkan Anda agar bisa menikmati musik dengan headphone berkualitas.

Yuk, temukan semua yang Anda inginkan dimulai dari Tokopedia.

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur