Sukses

6 Keunikan Tradisi Minum Teh Hijau ala Korea yang Wajib Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Meskipun mengikuti perkembangan zaman, namun Korea Selatan tetap melestarikan budaya leluhur yang terus dilakukan hingga saat ini.

Salah satu tradisi yang masih dilakukan hingga saat ini adalah memanfaatkan bahan ramuan herbal untuk menjaga kesehatan serta kecantikan mereka. Salah satu yang terkenal ialah dengan tradisi mengkonsumsi teh hijau yang terus dilakukan hingga sekarang.

Saat mengunjungi O'Sulloc Tea Museum milik Amorepacific di Pulau Jeju, Tim Liputan6.com pun berkesempatan untuk mencoba ritual minum dan membuat teh sesuai tradisi Korea. Dalam kesempatan tersebut, ternyata ada beberapa cara unik dan menarik dalam tradisi minum teh hijau yang dipresentasikan saat mengunjungi museum teh O'Sulloc. Apa saja?

Korea kaya akan tradisi yang masih berlangsung hingga sata ini. Salah satunya tradisi meminum teh hijau yang dipercaya baik bagi kesehatan.

1. Teh hijau diseduh dalam pot keramik untuk mempertahankan kehangatan serta citarasa alami teh tersebut.

2. Saat mengkonsumsi teh hijau, camilan manis mampu meningkatkan rasa dari teh itu tersendiri. Oleh sebab itu, cookies atau manisa buah bisa menjadi opsi tepat menemani ritual santap teh Anda.

3. Teh layaknya seperti wine. Untuk menambah citarasa yang khas memerlukan waktu untuk berfermentasi di dalam tong kayu selama 100 hari.

4. Cara menuangkan teh secara tradisional memiliki aturan tersendiri, yaitu berlangsung dari kiri ke kanan dan Kanan ke Kiri. Cara ini dilakukan agar volume teh pada cangkir satu dan lainnya sama.

5. Agar teh terasa nikmat, pastikan air yang digunakan untuk menyeduh memiliki suhu yang pas. Suhu tepat yang dianjurkan untuk menyeduh teh hijau sekitar 70 - 80 derajat celcius.

6. Saat menyajikan teh hijau, pastikan gelas pertama yang berada di sebelah kanan diberikan untuk tamu kehormatan Anda.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Cara Benar Seduh Teh untuk Dapatkan Manfaat Terbaik
Artikel Selanjutnya
Destinasi Wisata Unik Kolam Renang Berisi Bir, Penasaran?