Sukses

Ini Dia 5 Destinasi Wisata "Kids Jaman Now"

Liputan6.com, Jakarta “Kids jaman now” menjadi istilah yang banyak dibicarakan orang saat ini. Kids dan now merupakan kata dalam bahasa Inggris, yang secara berturut-turut bermakna anak-anak dan sekarang. Di antara dua kata bahasa Inggris ini disematkan kata “jaman” atau zaman sebagai bentuk yang baku.

Istilah “kids jaman now” bukan sekadar kalimat, di dalamnya terkandung makna mendalam tentang sub-kultur baru yang ada di dalam masyarakat, yaitu anak-anak milenial. Istilah tersebut menjadi familiar untuk menggambarkan perilaku nyeleneh anak-anak milenial yang dianggap melampaui zaman.

Tim Liputan6.com merilis beberapa tempat wisata yang paling banyak dipilih dan digemari “kids jaman now” untuk traveling. Pemilihan ini ditentukan dengan menelusuri taggar “kidsjamannow” di twitter dan Instagram.

Berikut destinasi wisata "kids jaman now" seperti yang disusun tim Liputan6.com, Jumat (20/10/2017).

Maribaya

Maribaya sekarang bak gadis habis bersolek. Banyak fasilitas wisata yang baru dibangun untuk memenuhi keperluan glamping, mulai  dari team building, treking, beberapa wahana rumah pohon, hingga yang paling hits saat ini adalah sky swing atau ayunan dengan latar belakang keindahan pegunungan di Maribaya.

Ayunan ini tiba-tiba menjadi viral setelah “Kids jaman now” mulai banyak mengunggahnya ke media sosial. Bagi Anda yang ingin berkunjung, destinasi wisata ini ada di Jalan Maribaya Timur, kampung Kosambi, Cibodas Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jangan harap dapat merasakan main ayunan di tempat ini jika Anda datang di akhir pekan, pasalnya tiap Sabtu Minggu sky swing sangat padat oleh antren "kids jaman now".

Kafe Gelato

Saat makan es krim menjadi hal yang mainstrem, gelato menjadi pilihan lainnya. Pose dengan gelato menjadi tren di kalangan anak milenial saat ini. Tak heran jika kafe-kafe gelato yang berkonsep unik  makin banyak bermunculan di kota-kota besar di Indonesia, salah satuny adalah Tempo Gelato yang ada di Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Prawirotaman nomor 43, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja, kafe ini tak pernah sepi saat memasuki libur akhir pekan.

Bianglala Tertinggi di Jakarta

Baru saja resmi dibuka untuk umum, bianglala yang diklaim tertinggi di Indonesia ini sudah hits di kalangan anak-anak milenial. Berada di lantai 3 AEON Mall, Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, bianglala ini dilengkapi dengan teknologi maju yang dikerjakan oleh tenaga ahli, mengikuti sistem keselamatan dan keamanan yang tinggi, termasuk pada penggunaan material. Gondola pada bianglala juga dilengkapi pendingin udata, anti petir dan gempa. Bagi Anda yang membawa pasangan, jangan lupa untuk kecup jidatnya saat gondola berada di posisi paling atas.

Rumah Pengabdi Setan

Jika orang lawas kabur saat melihat penampakan makhluk halus, anak-anak milenial justru mengejarnya untuk mendapatkan foto dan video yang mereka anggap bagus. Tak heran jika rumah tempat pengambilan gambar film Pengabdi Setan makin hits dan banyak dikunjungi milenial. Berlokasi di Bukit Pengalengan, Jawa Barat, rumah Pengabdi Setan kini menjadi objek latar belakang selfie anak milenial.

RPTRA Kalijodo

Jika Anda saat berusia 10 tahun hanya bisa bermain congklak dan dampu, berkunjunglah ke Kalijodo, karena di tempat ini Anda akan menemukan anak-anak kecil pandai bermain skateboard dan sepeda BMX.  Setelah diresmikan sebagai ruang terbuka hijau oleh Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), tempat ini makin hits sebagai tempat kongkow anak-anak muda. Fasilitas yang lengkap untuk semua umur, membuat tempat ini menjadi pilihan untuk sekadar bermain bersama keluarga.

Artikel Selanjutnya
IndoBowl, Kafe Pertama di Malaysia yang Jual Menu Indomie
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah