Sukses

Serunya 5 Wahana Favorit Orang Indonesia di Hong Kong Disneyland

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong Disneyland adalah theme park terdekat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau orang terkasih di Indonesia. Hanya dalam waktu lima jam menggunakan transportasi udara atau pesawat terbang, Anda bisa bertemu berbagai karakter Disney dan bermain di berbagai wahana. 

Mendekati perayaan Natal, ada banyak kejutan menarik yang menunggu Anda di Hong Kong Disneyland. Tidak heran jika Indonesia termasuk ke dalam tiga besar negara dengan pertumbuhan pengunjung yang pesat di Hong Kong Disneyland.

Menurut data dari Hong Kong Disneyland, ada sekitar 39 persen pengunjung yang datang dari sekitar wilayah Hong Kong sendiri, 36 persen dari daratan Tiongkok, dan 25 persen sisanya berasal dari negara lainnya, termasuk Indonesia. Tiga hal dari Hong Kong Disneyland yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia adalah wahana, makanan, dan pelayanan.

Masih ragu untuk mengunjungi Hong Kong Disneyland? Tim Liputan6.com yang berkesempatan mengunjungi Hong Kong Disneyland minggu lalu akan membeberkan pengalaman seru menaiki lima wahana yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia ketika mengunjungi Hong Kong Disneyland, penasaran apa saja?

1. Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars

Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars merupakan wahana roller coaster yang mengelilingi wilayah Grizzly Gulch. Menariknya, tidak seperti wahana roller coaster di tempat lain, Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars akan membuat adrenalin Anda terpacu secara mengejutkan.

Ketika menaiki wahana yang satu ini, Anda mungkin akan merasa bosan pada awalnya karena laju kereta yang tidak terlalu cepat. Namun, ketika tiba di tengah perjalanan saat menaiki sebuah rel yang menanjak, tiba-tiba kereta melaju mundur dengan sangat cepat, membuat semua penumpang menjerit histeris.

Ditambah lagi, tiba-tiba kereta akan berhenti berjalan di dalam sebuah gua, di mana ada beruang dan anaknya, membuat bertanya-tanya akan ada atraksi apa selanjutnya. Lalu, Anda akan diajak melaju dengan kereta yang sama, tapi dengan kecepatan yang meningkat dua kali hingga mencapai tempat awal Anda menaiki wahana.

2. Iron Man Experience

Wahana yang satu ini baru saja dibuka pada Januari yang lalu, mengapa? Untuk menarik perhatian wisatawan pria, karena Disneyland sering kali dianggap tempatnya para wanita.

Ketika karakter Marvel dihadirkan di Hong Kong Disneyland, tidak heran, jika antusiasme pengunjung meningkat lebih besar dari sebelumnya. Iron Man Experience akan membawa Anda melihat dan merasakan canggihnya semua teknologi dan ilmu pengetahuan Tony Stark atau Iron Man itu sendiri.

 

1 dari 2 halaman

Wahana favorit masyarakat Indonesia di Hong Kong Disneyland

3. RC Racer

RC Racer akan Anda temukan di Toy Story Land yang resmi dibuka pada 2011 dan tentu saja berhasil memikat hati para pengunjung. Mulai dari filmnya yang senantiasa melekat di hati, hingga wahana yang ada di Hong Kong Disneyland juga merupakan favorit orang Indonesia.

Ketika melihat RC Racer, Anda mungkin akan mengingat wahana mainstream yang biasa disebut Kora-Kora. Namun, berbeda dengan Kora-Kora, RC Racer memiliki rel tersendiri dengan lengkungan masing-masing sisi sebesar 190 derajat, bisa membayangkan?

Ketika menaiki wahana ini, kami menutup mata, walau cara tersebut tidak mengurangi ketakutan menaiki wahana yang satu ini. Randy Wojcik, Creative Director Entertainment & Costuming Hong Kong Disneyland Resort, memberikan sedikit tips saat Anda memberanikan diri menaiki wahana ini. Lakukan pada malam hari dan jangan menutup mata, karena ketika Anda berada di sudut 190 derajat, Anda bisa melihat keindahan Hong Kong yang ada di sekitar kawasan tersebut.

4. Mystic Manor

Di sini Anda akan diajak mengelilingi museum dengan semua artefak yang berasal dari seluruh belahan dunia. Tidak hanya itu, ketika mendatangi setiap artefak yang ada, Anda merasakan bahwa mereka hidup dan nyata, benar-benar menakjubkan.

5. Disney In The Stars

Atau biasa disebut dengan fireworks. Ya, sebuah atraksi kembang api yang berlangsung setiap hari di Hong Kong Disneyland sebagai penutup hari petualangan Anda.

Jika Anda pernah menonton salah satu film Disney yang sarat dengan adegan kembang apinya yang apik, sekarang saatnya Anda menyaksikannya secara nyata. Dengan mapping yang bercerita tentang berbagai karakter Disney di Slepping Beauty Castle, musik, dan pertunjukkan kembang api tentu tidak akan membuat Anda mengedipkan mata dan merasa kagum.

Tidak hanya itu, berbagai wahana di atas juga hanya ada di Hong Kong Disneyland dan tidak di kawasan Disneyland lainnya. Tunggu apalagi? Rencanakan perjalanan liburan akhir tahun Anda ke Hong Kong Disneyland sekarang juga!

Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru
Artikel Selanjutnya
Pameran Gadget Inovatif Segera Digelar di Hong Kong, Kapan?