Sukses

Butuh Uang Berapa Liburan ke Pulau Padar ala Keluarga Djarot?

Liputan6.com, Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepaskan masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mengajak keluarganya traveling ke Pulau Padar. Pulau yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, ini memang dikenal memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Lalu  butuh biaya berapa untuk bisa liburan ke Pulau Padar ala keluarga Djarot?

Dengan estimasi tiket pesawat Jakarta – Labuan Bajo di reservasi.com seharga Rp 1,9 juta, dikalikan dengan istri dan tiga anak, paling tidak Anda perlu sekitar Rp 19 juta hanya untuk tiket pulang pergi Jakarta – Labuan Bajo.

Penginapan di sekitar Labuan Bajo, dari kelas guest house hingga hotel berbintang paling murah sekitar Rp 300 ribu per malam.

Edi Yamin, Ketua Backpacker Jakarta, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (18/10/2017) mengatakan, liburan ke Labuan Bajo akan lebih murah jika dilakukan secara  berkelompok, dalam artian mengambil tur paket. Untuk liburan tiga hari dua malam, paketan sudah termasuk makan, penginapan, tiket, dan sewa perahu per orang dikenakan biaya sekitar Rp 1,2 juta.

“Tergantung mau liburan mewah apa gimana, kalau sewa perahu pribadi yang kapasitas 4-6 orang saja itu lebih mahal jatuhnya,” ungkap Edi.

Di Labuan Bajo yang menjadi titik sentral bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, ada jasa layanan perahu boat pribadi yang lebih nyaman dan cepat untuk meyusuri pulau-pulau eksotis. Masyarakat setempat menyebutnya "kapal speed", yang dibanderol sekitar Rp 8 juta untuk sekali trip Taman Nasional Komodo. Tapi jika Anda ingin yang lebih mewah lagi, ada perahu wisata yang bisa digunakan sekaligus sebagai tempat menginap, dengan harga sekitar Rp 10 juta-an.

Jadi, bagaimana, apakah Anda ingin liburan ke Pulau Padar ala keluarga Djarot? Tinggal pilih, mau yang mewah atau yang murah.

Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga
Artikel Selanjutnya
Patut Dicoba, Wisata Unik ala Dude Harlino