Sukses

Wanita Perlu Tahu, Pria Perhatikan 10 Hal Ini saat Memilih Istri

Liputan6.com, Jakarta Percayalah, memilih istri bagi seorang pria bukan sebuah perkara yang mudah. Inilah mengapa banyak sekali pria yang menghindari pernikahan atau hubungan dengan komitmen, karena mereka tidak ingin terjebak.

Lantas, apa yang bisa menyakinkan seorang pria untuk menikah? Pernahkah Anda memikirkan hal ini, terutama jika Anda adalah seorang wanita?

Jangan khawatir, dilansir dari yourtango.com, Jumat (20/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang diperhatikan oleh kaum pria saat mereka memilih istri dan mengapa. Penasaran?

1. Kemasan

Anda ingin menikah? Maka hargai diri Anda sendiri sebagai bahan untuk pernikahan.

Pastikan diri Anda layak untuk menjadi pasangan seumur hidup seseorang dan ibu dari anaknya. Jangan lupakan tentang penampilan, karena kebanyakan pria masih sangat peduli dengan visual dan sangat mudah bagi mereka untuk mengambil kesimpulan dari penampilan Anda.

2. Kompatibilitas secara keseluruhan

Apakah Anda berkencan dengan seseorang yang sama sekali tidak memiliki kesamaan dengan diri Anda? Lantas, untuk apa membawa jauh-jauh ke pernikahan?

Banyak pria memilih mundur ketika pasangannya memiliki kepribadian yang buruk. Jika mereka tidak peduli dengan kompatibilitas, jangan kaget jika surat cerai bisa datang sewaktu-waktu.

3. Keuangan dan karier

Pria yang peduli dan memiliki gaya hidup yang baik akan memilih seorang wanita yang bisa mandiri. Bukan berarti mereka tidak akan mendukung Anda, namun mereka juga ingin melihat apakah Anda memiliki sesuatu yang bisa dijadikan kontribusi ketika kelak berumah tangga.

4. Tujuan

Anda juga harus menunjukkan tujuan hidup yang ingin dicapai. Apa itu? Dan apakah itu berhubungan dengannya juga?

5. Banyak pria memperhatikan kehidupannya sendiri sebelum menikah

Kebanyakan pria akan memastikan dirinya mandiri atau stabil secara finansial ketika memutuskan untuk memilih seorang istri dan menikah.

 

1 dari 2 halaman

Hal-hal yang dilihat pria ketika memilih istri

6. Apakah orangtuanya menyetujui Anda

Jika tidak, kemungkinan besar pernikahan tersebut tidak akan pernah terjadi. Ini sangat tradisional.

Percayalah, mertua yang tidak menyetujui Anda akan menjadi neraka. Terutama jika Anda menikahi seorang pria yang dekat dengan keluarganya.

7. Bagaimana Anda akan merawatnya

Dua ciri seorang istri yang paling banyak dicari oleh kaum pria adalah kebaikan dan kehangatan. Dengan kata lain, kepribadian Anda sebagai seorang pengasuh.

8. Seberapa cocok Anda dengan lingkungan sosialnya

Jarang terjadi seorang pria menikahi wanita yang dibenci oleh teman-temannya. Seorang pria juga akan melihat bagaimana teman-temannya melihat Anda, ini akan menentukan apakah ia ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda.

9. Seberapa mahir kemampuan Anda berhubungan seks

Ini juga menjadi penting bagi seorang pria, percayalah.

10. Bagaimana posesifnya Anda

Sama seperti Anda, pria manapun tidak ingin tampil tidak berdaya. Kepercayaan diri adalah kunci, namun bersikap terlalu percaya diri juga tidak terlalu baik.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Pria, Ini 3 Hal yang Bikin Wanita Tak Puas dengan Kehidupan Seks